Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tempe Juga Bisa Jadi Bahan Perawatan Kecantikan Lho

Tempe Juga Bisa Jadi Bahan Perawatan Kecantikan Lho
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 21 Januari 2015  |  17:13 WIB
Tempe Juga Bisa Jadi Bahan Perawatan Kecantikan Lho
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Di masa mendatang tempe tidak hanya berfungsi mengenyangkan perut, namun juga bisa mempercantik diri, kata Ketua Komisi Ilmu Rekayasa Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia Florentinus Gregorius Winarno.

"Tempe kelak tidak hanya sebagai makanan tetapi dapat merambah ke industri kimia, seperti farmasi," kata Florentinus di Jakarta, Rabu. Menurut penggagas Tempe Movement ini, tempe memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kulit, seperti antioksidan dan antiaging, selain dapat mencerahkan kulit dan membunuh bakteri di wajah

"Tempe dapat dibuat menjadi tepung ukuran nanometer, karena kecil jadi bisa dimasukkan dalam masker," kata pria yang diberi gelar Bapak Teknologi Pangan Pertama di Indonesia oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia itu. "Saya prediksi di masa depan spa Indonesia akan memiliki masker tempe," lanjutnya.

Harapan Winarno agar tempe dikembangkan dalam berbagai inovasi di masa depan akan dimulai lewat International Youth Conference on Tempe 2015 sebagai wadah generasi muda dari berbagai disiplin ilmu untuk merancang perkembangan tempe.

Berbagai hal tentang tempe juga akan dikupas tuntas lewat konferensi internasional bertajuk International Conference on Tempe and Its Related Product 2015 pada 15-17 Februari di Sheraton Hotel Yogyakarta yang akan dihadiri wakil-wakil dari Prancis, Polandia, Meksiko, Australia, Thailand dan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tempe

Sumber : antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top