Perceraian/theguardian
Relationship

10 Tips Kencan Pasca Perceraian

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 4 Februari 2015 - 15:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kencan setelah perceraian tidak mudah. Anda akan memiliki lebih banyak masalah dan tanggung jawab setelah bercerai, termasuk anak-anak dan pekerjaan Anda. Ini akan memakan banyak waktu Anda. Oleh karena itu, berkencan setelah perceraian memiliki cukup besar tantangan.

Namun, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda mengelola situasi seperti ini. Tidak peduli apa alasan untuk perceraian Anda, Anda harus tetap menjalani hidup. Bersikaplah bijaksana dalam menerima kesalahan Anda sendiri, dan mulai menata masa depan dengan memperbaikinya.

Berikut tips agar Anda mulai berkencan pasca bercerai:

Hindari Perbandingan

Hindari membandingkan pasangan Anda sebelumnya dengan yang baru. Anda dapat berbicara tentang hubungan sebelumnya Anda ke pasangan baru, tetapi jangan pernah membuat mereka merasa bahwa Anda membandingkan mereka.

Keputusan yang bijaksana

Berpikir keras dan membuat keputusan yang bijaksana tentang kehidupan baru Anda. Ini akan menjadi salah satu tips kencan berguna setelah perceraian, yang akan membantu Anda merancang masa depan yang sukses.

Libatkan teman

Jika Anda memiliki teman yang sama antara Anda dan pasangan baru Anda, itu akan menjadi ide yang baik untuk membawa mereka ke tempat pertemuan atau mencari tahu dari teman Anda. Ini akan membantu Anda memecahkan banyak masalah dengan mudah. Juga, Anda bisa mendapatkan rincian lebih lanjut tentang pasangan baru Anda dari mereka.

Jangan ungkit masa lalu

Anda tidak akan nyaman mendengar tentang mantan pasangan Anda, terutama jika Anda berbicara sesuatu yang baik tentang mereka atau keluarga mereka. Jadi, tinggalkan masa lalu dan fokus pada saat Anda.

Jujurlah

Jangan mencoba untuk menampilkan diri sebagai single terbaik di kota. Jadilah diri Anda sendiri dan berusaha jujur tentang apapun. Jika Anda sedang mencari beberapa tips praktis kencan setelah perceraian, mungkin ini akan menjadi yang terbaik.

Libatkan Keluarga

Orang tua Anda lebih berpengalaman daripada Anda dalam hidup dan mereka akan menjadi orang terbaik untuk memandu Anda untuk memilih keputusan yang bijaksana. Libatkan keluarga Anda dan mempertimbangkan pendapat dan saran mereka.

Anak-anak

Salah satu yang penting Tips perceraian kencan adalah libatkan anak-anak dalam proses pengambilan keputusan. Membawa anak-anak Anda bersama untuk kencan Anda dan memberi mereka kesempatan untuk berbaur dengan pasangan baru Anda.

Berpikir positif

Berpikirlah positif daripada Anda akan takut tentang semua pengulangan dalam hubungan baru Anda. Salah satu tips kencan praktis setelah perceraian adalah menjadi positif dalam sikap Anda.

Benar Kesalahan Anda

Ketika ada perceraian, kemungkinan bahwa kedua mitra yang bersalah. Selama argumen, Anda mungkin tidak mengakui kesalahan Anda. Tapi, ketika datang ke kehidupan baru, Anda dapat memperbaiki kesalahan lama Anda. Ini akan membantu Anda membentuk ikatan yang baik dengan pasangan baru Anda.

Jangan terburu-buru

Setelah perceraian, Anda perlu beberapa waktu untuk kembali ke kehidupan yang singel, tidak peduli berapa banyak Anda menginginkannya. Jadi, berikan beberapa waktu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro