Alex Komang/Antara
Entertainment

ALEX KOMANG MENINGGAL DUNIA

Sutan Eries Adlin
Jumat, 13 Februari 2015 - 20:28
Bagikan

BIsnis.com, JAKARTA -- "Mas Alex Komang telah berpulang... Selamat jalan, Mas Alex. Kami sangat kehilangan dan akan merindukanmu..." Kabar tersebut disampaikan oleh sutradara Joko Anwar melalui akun Twitter-nya @jokoanwar, Jumat (13/2/2015), sekitar pukul 20.15.

Sebelumnya, Alex Komang diketahui menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah, akibat penyakit yang dideritanya.

“Mari sama-sama kita doakan. Dipindahkan ke sini biar dekat dengan keluarga,” kata Izar Fauzi, salah seorang keponakan Alex Komang yang menunggu di RSUP dr Kariadi, Jumat.

Namun, pihak keluarga belum mau menjelaskan penyebab Alex dirawat, penyakit yang diderita, termasuk kondisi terkini aktor kelahiran Jepara, Jawa Tengah, 17 September 1961 itu.

SIMAK: Siapa Gerangan Personal Trainer Yang Bikin Agnes Monica Jatuh Cinta? | Lifestyle - Bisnis.com

Keluarga Alex yang menunggu di Paviliun Garuda RSUP dr Kariadi, tempat Ketua Badan Perfilman Indonesia (BFI) itu dirawat, pun belum mengizinkan wartawan mengambil gambar.

Izar membenarkan bahwa pamannya itu sebelumnya menjalani perawatan di RS Cempaka Putih Jakarta, kemudian dipindahkan ke RSUP dr Kariadi Semarang, Kamis (12/2), agar dekat dengan keluarga di Jepara.

Keluarga pun menyampaikan permintaan maaf karena aktor pria pemilik nama asli Syaiful Nuha itu berpesan agar kondisinya jangan terlalu banyak dipublikasikan terlebih dahulu.

Sementara itu, Direktur Umum dan Operasional RSUP dr Kariadi Semarang dokter Darwito membenarkan bahwa Alex sedang menjalani perawatan di Kamar 428 Paviliun Garuda RS tersebut.

"Pasien (Alex) masih diteliti dan ditangani dokter gastroenterologi (penyakit sistem pencernaan). Keluhannya penyakit perut kronis. Ada tiga dokter yang menangani," katanya.

Alex Komang merupakan aktor senior yang memulai debutnya dalam dunia perfilman Tanah Air sekitar era 1980-an dan telah malang melintang membintangi berbagai film layar lebar.

Berbagai film yang pernah dibintanginya, antara lain Doea Tanda Mata (1985), Ibunda (1986), Pacar Ketinggalan Kereta (1989), Cau Bau Kan (2002), Laskar Pelangi (2008), dan Rome Juliet (2009).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro