Film satir Birdman besutan sutradara Alejandro Gonzalez Inarittu yang berhasil memboyong empat penghargaan sekaligus termasuk kategori film terbaik (best picture) dalam ajang Oscar 2015, yang digelar Senin (23/2/2015)./Reuters
Entertainment

OSCAR 2015: Birdman Kalahkan Boyhood Raih Gelar Film Terbaik

Deandra Syarizka
Senin, 23 Februari 2015 - 17:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah banyak diramalkan untuk menang, film bergenre drama Boyhood karya sutradara Richard Linklater harus kalah oleh film satir  Birdman besutan sutradara Alejandro Gonzalez Inarittu yang berhasil memboyong empat penghargaan sekaligus termasuk kategori film terbaik (best picture) dalam ajang Oscar 2015 yang digelar di Hollywood’s 3.300-seat Dolby Theather, Minggu (22/02/2015) waktu setempat atau Senin (23/02/2015).

Selain gelar film terbaik, ketiga penghargaan lainnya antara lain sutradara terbaik dan skenario orisinal terbaik bagi  Innaritu selaku sutradara, juga kategori sinematografi terbaik.

Jurnalis Hollywood sekaligu Pengamat Oscar Scott Feinberg menilai Birdman adalah pilihan teraman untuk kategori film terbaik.

“Birman mungki tidak memiliki inovasi seperti film Boyhood, tema yang serius seperti The Imitation Game, tetapi seperti dua pemenang lalu (The Artist dan Argo), ini semua tentang bisnis hiburan,” ujarnya seperti dilansir dari bbc.com.

Birdman yang dibintangi aktor Michael Keaton mengisahkan tentang aktor yang memerankan karakter pahlawan super, berjuang melawan egonya dan berusaha memulihkan kondisi keluarga, karir, dan dirinya sendiri dalam hari-harinya menuju sebuah pentas drama di Broadway.

               

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro