4 Alasan Karyawan Bahagia Berdampak Baik Bagi Perusahaan

Berikut ini adalah empat alasan mengapa karyawan bahagia memiliki dampak baik bagi perusahaan.
Andhina Wulandari | 02 Maret 2015 13:33 WIB
Ilustrasi - Vandivergroup

Bisnis.com, JAKARTA- Banyak perusahaan yang tidak menyadari pentingnya kebahagiaan perusahaan. Menurut Gretchen Rubin, penulis buku The Happiness Project, kebahagiaan karyawan ternyata memiliki peran signifikan bagi kesuksesan perusahaan.

Berikut ini adalah empat alasan mengapa karyawan bahagia memiliki dampak baik bagi perusahaan.

1. Karyawan bahagia lebih produktif

Pada dasarnya kebahagiaan bisa membuat karyawan lebih produktif, ketimbang mereka yang merasa tidak bahagia atau tidak puas pada pekerjaannya. Karyawan bahagia juga biasanya jarang bolos, jarang merasa kelelahan, dan lebih jarang stres. Pada akhirnya, mereka akan lebih mudah fokus pada pekerjaan dan bersedia untuk mencoba tantangan baru.

2. Karyawan bahagia adalah pemimpin yang lebih baik

Biasanya, karyawan yang bahagia lebih tangguh dalam menghadapi tantangan pekerjaan. Mereka pun akan lebih memikirkan risiko sebelum mengambil keputusan dan lebih mudah bangkit kembali saat mendapat kegagalan. Sikap seperti inilah yang diperlukan untuk menjadi seorang pemimpin.

3. Karyawan bahagia lebih kreatif

Rasa kekhawatiran karyawan bahagia lebih rendah, sehingga mereka bisa menjalankan tugas sehari-hari dengan baik dan banyak memikirkan soal kesempatan baru di masa depan. Pikiran mereka lebih terbuka, kreatif, serta siap melakukan inovasi bagi perusahaan.

4. Karyawan bahagia adalah anggota tim yang baik

Mereka lebih mudah diajak bekerja sama, mau saling membantu dengan sesama rekan kerja, dan selalu berusaha untuk menghadapi berbagai masalah dalam tim dengan cara positif. Dalam perusahaan, kerja sama antar rekan kerja tentu saja sangat dibutuhkan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Peragaan Busana Unik Dolce & Gabbana Hadirkan Model Bersama Anaknya

Video Parodi ISIS Dibintangi Dakota Johnson Dapat Kecaman

 

 

Sumber : Openforum

Tag : Tips Karir
Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top