Abdee Slank/Antara
Entertainment

Banyak yang Tawarkan Ginjalnya ke Abdee Slank

Newswire
Senin, 23 Maret 2015 - 15:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Iffet Veceha Sidharta alias Bunda Ifet, manajer band Slank, menawarkan diri menjadi pendonor ginjal untuk gitaris Slank, Abdee Negara.

Wanita 78 tahun itu tampak antusias.

"Bunda juga mau (donor). Walau sudah tua, ginjal Bunda masih bagus," katanya di markas Slank, Jalan Potlot III, Jakarta Selatan, Minggu (22/3/2015).

Abdee tersenyum mendengar ucapan Bunda.

"Sudah tidak bisa, Bunda. Usia yang diperbolehkan 18-60 tahun," ujar Abdee.

Pria 47 tahun itu mengalami gagal ginjal stadium akhir. Dokter mewajibkannya cuci darah dua kali seminggu dan transplantasi ginjal. Menurut dia, ada beberapa Slanker, fan Slank, yang menawarkan diri menjadi pendonor.

Keluarga inti dan keluarga besarnya, tutur Abdee, juga tak ingin ketinggalan. Mereka ingin Abdee segera pulih dan bermain musik lagi.

"Saya tidak menyangka banyak yang perhatian. Saya bersyukur dan berterima kasih banyak kepada keluarga dan Slanker," kata mantan gitaris band Flash dan Interview itu.

Saat ini Abdee sedang menjalani observasi transplantasi ginjalnya. Dia belum memikirkan segera melakukan operasi transplantasi ginjal di rumah sakit luar negeri.

"Di Jakarta, rumah sakit sudah banyak dan bagus-bagus. Apalagi bisa pakai BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), jadi cukup meringankan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro