Opera Ular Putih dari Teater Koma/Antara
Show

Teater Koma Gelar Opera Ular Putih

Annisa Sulistyo Rini
Sabtu, 4 April 2015 - 12:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Bagi Anda yang masih bingung di mana akan menghabiskan waktu liburan akhir pekan ini, mungkin pertunjukkan opera di Taman Ismail Marzuki bisa menjadi alternatif pilihan.

Teater Koma kembali menggelar opera dengan judul Opera Ular Putih yang diselenggarakan dari tanggal 3 April hingga 19 April 2015 di Graha Bhakti Budaya-PKJ TIM.

Berdasarkan situs resmi TIM, opera ini menceritakan tentang siluman ular putih yang dapat berubah wujud menjadi manusia setelah bertapa selama 1.700 tahun. Si siluman ini ingin merasakan suka duka kehidupan sebagai manusia.

Keinginan Ular Putih awalnya ditentang oleh sang adik, Ular Hijau. Tapi akhirnya, mereka akhirnya berubah menjadi manusia. Ular Putih memakai nama Pehtinio, Ular Hijau diberi nama Siocing.

Tinio pun menikahi seorang manusia bernama Hanbun. Berdua, suami istri itu termasyhur sebagai tabib yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit aneh.

Sayangnya para pembasmi siluman, penerima mandat dari Langit, datang mengobrak-abrik kebahagiaan Tinio dan Hanbun. Pendeta Bahai dan Peramal Gowi, muridnya, tetap menganggap Tinio dan Siocing sebagai siluman. Mereka tidak peduli pada segala kebaikan yang telah dilakukan Tinio.

Apakah cap siluman memang tidak bisa dibasuh dengan air jenis apa pun? Apakah segala kebaikan yang dilakukan oleh mereka, yang dianggap jahat, juga akan dikutuk sebagai kejahatan? Mampukah mata hati kita membedakan mana manusia dan mana siluman?

Bagi Anda yang tertarik, dapat menonton opera ini mulai pukul 19.30 WIB pada hari Selasa hingga Sabtu, sedangkan di hari Minggu pertunjukkan opera dimulai pada pukul 13.30 WIB.

Adapun harga tiket masuk untuk weekday, yakni Rp250.000, Rp200.000, Rp100.000, dan Rp75.000. Untuk weekend Rp350.000, Rp275.000, Rp175.000, dan Rp125.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro