Ilustrasi-Koleksi Priyo Oktaviano yang menggunakan kain tenun motif rang-rang Bali/Archive.Jfff.info
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Padu Padan untuk Rok Motif Rang-rang Bali

Andhina Wulandari
Jumat, 10 April 2015 - 18:12
Bagikan

Halo,

Saya beberapa hari lagi ikut acara undangan teman kakak. Postur badan saya tinggi atletis. Saya ingin memakai rok motif rang-rang Bali dan memakai sepatu kets, tapi bingung dengan atasannya. Minta tolong sarannya, terima kasih.

Reena Karniati ([email protected])

Jawab:

Pertama-tama, apakah acara yang akan kamu datangi ini bersifat formal atau kasual? Karena jika formal, menurut saya sebaiknya tidak memakai sepatu kets karena terkesan kasual. Tapi jika sifatnya kasual, tidak masalah jika kamu ingin terlihat santai dengan sepatu kets.

Jika acara tersebut formal, coba pilih busana atasan dalam warna-warna polos. Bentuk busana juga sebaiknya disesuaikan dengan bentuk rok yang kamu pakai.

Apabila rok yang akan kamu bentuknya mengembang atau memiliki model A-line, maka pilih busana yang pas badan untuk menyeimbangkan proporsi tubuh. Sebaliknya, jika rok kamu memiliki model pensil yang ketat, maka kamu bisa memilih busana atasan dengan bentuk boxy atau bahkan yang memiliki detail peplum yang feminin.

Untuk acara formal, kamu juga bisa memilih model kebaya lengan pendek berwarna putih polos untuk menyeimbangkan motif dan warna kain tenun rang-rang yang cenderung ramai.

Tambahkan aksesori berupa kalung dan gelang etnik. Terakhir, untuk acara formal, saya sarankan memakai sepatu yang terkesan formal pula. Misalnya, sepatu tertutup, high heels, ataupun sandal bertali dengan hak tinggi.

Jika kamu tidak suka memakai sepatu hak tinggi, maka coba sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi, sekitar 3 cm. Memakai sepatu yang tepat akan semakin melengkapi penampilan kamu.

Namun jika acara tersebut bersifat kasual, kamu bisa lebih bebas memilih busana atasan. Coba pilih busana berbahan kaus yang nyaman. Kamu bisa memilih busana kaus model lengan panjang atau bahkan t-shirt yang santai.

Kamu juga bisa melengkapi busana atasan dengan bolero, crooped jacket, atau bahkan kardigan. Pemakaian belt atau ikat pinggang juga bisa menjadi pilihan untuk membentuk bagian pinggang, terutama karena tubuh kamu cenderung atletis.

Pastikan busana atasan yang kamu pilih berwarna polos dan serasikan dengan warna rok. Bisa juga memilih warna-warna netral, seperti hitam, putih, atau krem, jika bingung memilih warna yang tepat.

Tambahkan pula sedikit aksesori, misalnya kalung atau gelang, agar penampilan terlihat lebih modis. Selamat mencoba! (Bisnis.com)

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro