Ilustrasi/Antara
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Cara Padankan Warna Baju dan Hijab

Andhina Wulandari
Senin, 13 April 2015 - 15:00
Bagikan

Salam kenal Mbak Andhina,

Saya mau tanya cara memadupadankan warna baju dan hijab. Kira-kira warna seperti apa yang cocok dipadukan? Terima kasih.

Susi Setiawati ([email protected])

Jawab:

Hai, Susi, salam kenal juga. Untuk perpaduan warna, saya akan kasih trik sederhana untuk membagi dua kelompok warna, yaitu kelompok warna dingin dan kelompok warna hangat.

Kelompok warna dingin terdiri dari pink, ungu, dan biru. Sedangkan kelompok warna hangat adalah merah, jingga, dan kuning.

Jika kamu ingin tampil serasi, cobalah padukan warna-warna yang berada dalam kelompok yang sama. Sedangkan jika kamu berani tampil kontras, maka tidak ada salahnya memadukan warna dari kelompok yang berbeda.

Sementara ada kelompok warna lainnya, seperti hitam, putih, dan krem, yang akan mudah jika dipadukan dengan warna apa pun. Jadi ketika kamu bingung memadukan dua warna sekaligus, cobalah pilih satu warna netral dan penampilan kamu pun akan tetap terlihat menarik.

Untuk pemilihan baju dan hijab yang modis, kamu bisa menggunakan beberapa cara. Pertama, dengan memadukan busana polos dan bermotif. Misalnya, saat kamu memakai busana berwarna polos, tidak ada salahnya memasangkan busana tersebut dengan hijab bermotif. Sebaliknya, saat memakai busana bermotif yang cukup ramai, sebaiknya pilih hijab berwarna polos.

Kedua, untuk pemilihan warna bisa menggunakan panduan dari warna motif. Misalnya, kamu memakai busana bermotif floral dengan perpaduan warna biru, kuning, dan pink. Untuk pemilihan warna hijab, sebaiknya pilih satu warna dari busana yang kamu pakai, apakah itu biru, kuning, atau pink.

Ketiga, kamu bisa menggunakan warna-warna senada dengan gradasi yang berbeda. Misalnya, kamu memakai baju berwarna abu-abu gelap yang dipadukan dengan rok panjang dan hijab berwarna abu-abu muda. Lalu saat kamu memakai busana berwarna cokelat, kamu bisa memadankan dengan bawahan berwarna cokelat kekuningan atau bahkan cokelat kemerahan.

Tidak usah ragu dalam memadupadankan busana. Ikuti saja kata hati kamu untuk melihat apakah penampilan tersebut sudah terlihat cocok atau tidak.

Selain itu, pegang prinsip “less is more”, artinya penampilan yang simpel dan sederhana kadang terlihat lebih menarik ketimbang penampilan yang terlalu ‘ramai’ atau berlebihan. Selamat mencoba! (Bisnis.com)

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro