Ilustrasi-Kebaya hasil rancangan Obin di ajang Jakarta Fashion Week 2014/Antara
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Pilihan Kebaya untuk Tubuh Kurus Mungil

Andhina Wulandari
Selasa, 14 April 2015 - 15:50
Bagikan

Saya memiliki badan kurus dan tinggi hanya 152 cm. Saya bingung pilih kebaya untuk acara pernikahan. Mohon masukannya, terima kasih.

Ayu Rahmawarti ([email protected])

Jawab:

Sebenarnya banyak pilihan kebaya yang bisa kamu gunakan. Coba pilih busana dalam warna-warna terang, seperti pink, biru muda, krem, atau lainnya. Hindari warna-warna gelap, seperti hitam, yang bisa membuat tubuh kamu makin terlihat kurus.

Untuk pemilihan model kerah kebaya, kamu bisa memilih kebaya dengan kerah model sabrina, off shoulder, atau bahkan model V. Model kerah kebaya Sunda yang memiliki kerah agak tinggi dengan bentuk berlian di bagian dada juga bisa menjadi pilihan.

Panjang kebaya pun perlu diperhatikan. Karena tubuh kamu yang pendek, sebaiknya panjang kebaya hanya mencapai bagian atas pinggul atau paling panjang sampai menyentuh paha.

Kebaya model kutu baru yang klasik juga bisa menjadi pilihan. Cari motif kebaya yang tidak terlalu besar dan sebaiknya panjang hanya mencapai pinggul.

Terakhir, untuk bawahan sebaiknya panjang kain tidak sampai telapak kaki karena akan membuat kamu terlihat makin pendek. Pilih bawahan yang panjangnya di atas mata kaki atau bahkan kamu bisa memilih kain bawahan dengan panjang selutut.

Jangan lupa lengkapi pemakaian kebaya kamu dengan sepasang sepatu hak tinggi. Pilih hak setinggi minimal 5 cm agar tubuh terlihat proporsional.

Hiasi juga penampilan dengan aksesori. Pilih setidaknya dua aksesori, misalnya bros dan gelang, atau kalung dan gelang. Semoga saran ini membantu. (Bisnis.com)

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro