Ilustrasi/Pinterest
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Penampilan Modis untuk Jurnalis

Andhina Wulandari
Rabu, 15 April 2015 - 11:45
Bagikan

Saya minta tips fashion untuk seorang wartawan perempuan, agar tetap terlihat rapi dan stylist, tapi tetap mengutamakan kenyamanan berpkaian untuk menunjang mobilitas tinggi.

Sebelumnya, saya ingin menginformasikan bahwa saya memiliki tinggi 168 cm dengan bagian bawah tubuh lebih besar. Kira-kira bawahan apa yang cocok utuk menutupi kekurangan tersebut.

Terima kasih.

Yulianisa ([email protected])

Jawab:

Hai Yulianisa. Selama ini orang mungkin menganggap sebagai wartawan atau jurnalis tidak perlu berpenampilan menarik. Padahal, tidak ada salahnya tetap memperhatikan penampilan sekaligus kenyamanan saat bekerja.

Profesi wartawan sendiri mungkin tidak mengharuskan kamu berpakaian formal setiap saat, namun kamu bisa menggabungkan busana formal dan kasual.

Misalnya, kamu bisa memilih busana berbahan kaus yang nyaman. Pilih warna polos atau jika ingin yang bermotif, pilih motif yang tidak berlebihan seperti motif garis. Padukan busana kaus itu dengan blazer rapi dan celana model lurus.

Lengkapi penampilan kamu dengan sepasang flat shoes, bisa model ballet shoes, loafers, atau bahkan oxford shoes. Hindari pemakaian sepatu kets atau sneakers karena akan membuat penampilan kamu terlihat kasual.

Untuk pemilihan aksesori yang tidak terkesan ‘ramai’, coba padukan penampilan kamu dengan melilitkan scarf di leher. Pilih yang bahannya lembut dan tipis, karena kamu tentu akan banyak beraktivitas di luar ruangan jadi jangan sampai kamu justru merasa kepanasan karena memakai scarf yang bahannya tebal.

Jika bagian bawah tubuh kamu lebih besar, maka kamu memiliki bentuk tubuh menyerupai buah pir. Cara menyamarkan bagian pinggul besar bisa kamu lakukan dengan memilih bawahan dalam warna-warna gelap, rok model A-line, dan celana palazzo atau celana berpipa lebar.

Celana palazzo juga bisa menjadi pilihan untuk tampil modis saat bekerja. Padukan celana dengan blus lengan pendek atau lengan panjang, lalu hiasi bagian pinggang dengan belt. Cara ini akan membuat bentuk tubuh lebih proporsional.

Cara lainnya untuk menyamarkan bentuk pinggul yang lebar adalah dengan memakai kardigan yang panjangnya melebihi pinggul. Padukan kardigan dengan rok dan blus, lalu hiasi pinggang dengan belt berukuran besar.

Apabila ingin tampil lebih rapi dan sopan, kamu juga bisa menggunakan stoking berwarna hitam. Hindari stoking berwarna terang atau bermotif, karena akan membuat penampilan tampak terlalu kasual. Semoga saran ini membantu! (Bisnis.com)

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro