Serangan jantung/activeonegroup.com
Health

5 Fakta Mengejutkan Terkait Serangan Jantung

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 23 April 2015 - 09:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ada fakta-fakta tertentu tentang serangan jantung yang sebagian besar dari kita tidak sadari. Misalnya saja, apakah Anda tahu mengapa serangan jantung kebanyakan terjadi di pagi hari?

Nah, berbicara tentang rincian, serangan jantung sebagian besar terjadi terutama pada pagi hari Senin. Jantung Anda membutuhkan suplai jumlah darah dan oksigen yang cukup untuk bertahan hidup.

Tugas suplai darah ditangani oleh arteri. Ketika arteri menjadi sempit, mereka mulai mengumpulkan lemak di dinding nya. Dalam kasus seperti itu, darah tidak dapat mengalir dengan baik.

Saat plak di arteri menghalangi aliran darah, serangan jantung mungkin terjadi. Ketika arteri terblokir, akan ada kekurangan pasokan oksigen dalam jaringan otot jantung. Hal ini bahkan dapat merusak sel-sel di daerah itu.

Namun ada banyak fakta mengejutkan dibalik serangan jantung yang tidak diketahui banyak orang. Berikut 5 contoh fakta tersebut:

Bagaimana serangan jantung terjadi?
Nah, apa yang menyebabkan serangan jantung? Pembekuan darah dan plak di arteri adalah alasan utama di balik serangan jantung. Mereka menghalangi pasokan darah dan oksigen ke jantung

Penyebab
Kolesterol, merokok, trigliserida, kolesterol, obesitas, stres, diabetes, alkohol, usia tua dan genetika adalah beberapa faktor yang mungkin memainkan peran penting dalam menyebabkan serangan jantung.

Obat
Umumnya, pasien jantung diberikan obat-obatan yang menghilangkan bekuan darah. Obat bekuan-penghilang ini harus diberikan tepat waktu untuk menyelamatkan nyawa seseorang.

Apakah tertawa mencegah serangan jantung
Studi menunjukkan bahwa ketika seseorang tertawa, sirkulasi darah akan lebih baik. Ketika darah beredar baik dalam tubuh Anda tanpa penghalang, hati Anda merasa lebih baik. Jadi, dalam beberapa hal, tertawa dapat membantu seseorang terhindar dari serangan jantung

Mengapa Serangan Jantung Terjadi Di Pagi Hari?
Nah, hal ini karena tingkat stres cenderung tinggi saat pagi hari, terutama hari senin pagi. Dalam keadaan seperti itu, aliran darah ke jantung mungkin akan terhambat. BP tinggi dan stres adalah pembunuh berbahaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro