Joe Taslim/Antara
Entertainment

Kejar Karir, Joe Taslim Selesaikan Kuliah Akting di Los Angeles

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 24 April 2015 - 09:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Joe Taslim menyelesaikan kuliah aktingnya di Los Angeles untuk memacu karir di dunia seni peran.

Menurutnya, rencana untuk kembali ke sekolah sudah dibuat sejak lama. Masa perkuliahan yang seharusnya ditempuh dalam waktu dua tahun dipadatkan menjadi 2 bulan.

Pasalnya, target yang ingin dicapainya sudah mengerucut. Sehingga, tak dibutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya. Penyesuaian waktu ini karena dia tak mau terlalu lama meninggalkan keluarga belajar di Negeri Paman Sam.

"Saya sudah siapin dari 1 atau 2 tahun lalu untuk sekolah. Dulu, waktu enggak memungkinkan," ujarnya di Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Terlibatnya pria dengan 3 orang anak ini dalam film Fast and Furious 6 menjadi loncatan untuk keberhasilan karirnya. Oleh karena itu, dia menilai sudah waktunya belajar lebih fokus tentang dunia akting karena sebelumnya kemampuannya beradu akting hanya didapat secara otodidak.

"Surprisingly, saya sudah belajar banyak banget tapi kan selama ini belajar sendiri, observasi sendiri. Tiba-tiba masuk kelas dijabarkan melalui bahasa," katanya.

Sejak memulai proses perkualiahan Maret 2015, dia pun akan kembali untuk menuntaskan masa kuliah yang tersisa 1 bulan lagi. Perkuliahan, tutur Joe, dilakukan tiga atau empat kali dalam sepekan dengan 8 jam setiap harinya. "Waktu 1 bulan. Masih 1 bulan lagi makanya mau balik lagi," katanya.

Semua yang dipelajarinya di kelas, katanya, persis seperti kehidupan menjalani karir di dunia akting. Sebagai contoh, dia menyebut setiap hari dia membaca naskah, memainkan peran, direkam, ditonton dan dikoreksi saat itu juga.

Dia pun berharap seluruh proses ini bisa semakin mendekatkannya dengan sutradara terkenal seperti James Cameron yang menghasilkan film Avatar dan Christoper Nolan dengan karyanya Inception dan Interstellar.

"Saya pengen main filmnya James Cameron, Christopher Nolan. Enggak harus genre tertentu. Makanya sekolah lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro