Fashion

Layanan Penerbangan First Class Jadi Inspirasi Bisnis Travel Retail

Reni Efita
Rabu, 29 April 2015 - 07:36
Bagikan
Bisnis.com,JAKARTA -- Pengalaman pelayanan yang eksklusif di business class satu penerbangan premium menjadi inspirasi bagi Tim Descartes dari FE UI untuk pengembangan bisnis travel retail satu produk kecantikan.
Melalui tema proposal Absolue Jetset, tim Descartes itu berhasil memenangkan kompetisi tingkat nasional L'Oreal Brandstorm 2015. Dari prestasi tersebut, maka tim itu akan mengikuti kompetisi tingkat internasional di Paris pada awal Juni 2015.
Tim yang berasal dari FE UI itu terdiri dari Daviantri Apsariputri, 21, Rangga Husnaprawira, 22, dan Dhia Izza Nabila, 22.
"Kita mewujudkan suasana dalam toko travel retail seolah-olah dalam pesawat first class," kata Daviantri Apsariputri setelah acara L'Oreal mengumumkan pemenang L'Oreal Brandstrom Indonesia, Selasa (28/4/2015).
Pelayanan yang eksklusif itu, katanya, merupakan satu pelayanan baru bagi salah satu brand produk kecantikan dari L'Oreal yaitu Lancome.
Tujuannya untuk mengembangkan pasar unit bisnis travel retail yang diperkirakan akan terus berkembang. Bisnis travel retail mengacu pada bisnis yang pelaku perjalanan sebagai target konsumennya. Para pelaku perjalanan itu termasuk yang berada di bandara udara, toko duty free, di dalam pesawat sampai dengan yang berada di atas kapal laut.Dari hasil analisa tim itu, maka dapat meningkatkan penjualan produk kosmetika Lancome sekitar 60 persen.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro