Konferensi pers Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2015/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Transaksi JFFF 2015 Ditargetkan Sentuh Rp13 Miliar

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 30 April 2015 - 09:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Transaksi dalam acara Jakarta Fashion&Food Festival yang digelar ke-12 kali ini ditargetkan menyentuh angka Rp13 miliar.

Chairman JFFF Soegianto Nagaria mengatakan untuk transaksi di festival kuliner dengan 117 booth jajanan ditargetkan menyentuh angka Rp10 miliar. Sedangkan, pada acara Wine and Cheese diharapkan transaksi yang dibukukan mencapai Rp3 miliar.

“Transaksi makanannya di atas Rp10 miliar, Food Festival-nya. Untuk wine-nya Rp3 miliar. Kira-kira segitu. Anggap aja itu target kita,” ujarnya di sela acara Preview JFFF di Balai Kota, Rabu (29/4/2015).

Kendati demikian, dia menilai kecenderungan setiap tahunnya transaksi diperkirakan naik sebanyak 5% sampai 10%. Dia menganggap hal ini menunjukkan animo masyarakat masih tinggi terhadap acara ini.

“Kita biasanya naik 5% sampai 10% (kenaikan transaksinya). Itu menunjukkan animo masyarakat masih baik,” katanya.

Demi menjaring lebih banyak pengunjung, pihaknya melakukan sejumlah upaya. Adapun, untuk acara festival kuliner bernama Kampoeng Tempo Doeloe menyajikan 200 pilihan menu Nusantara.

Salah satu yang disajikan adalah 30 menu ikon kuliner Indonesia seperti Asinan, Gado-Gado, Laksa Bogor dan Rawon. Sajian legendaris seperti Surabi Notosuman pun didatangkan dari Solo, Jawa Tengah. Sementara, untuk Wine and Cheese Expo akan menyediakan sekitar 200 jenis wine dan sake.

“Ada 117 booth. Ragamnya bisa lebih dari 200. Tahun lalu mendekati 100 booth. Tahun lalu mungkin 175 ragam menu. Sekarang lebih banyak. Kita berusaha sajikan tema bahari. Untuk yang terkenal, kita adakan lagi,” katanya.

Tak hanya sekadar bisa berpetualang menyicipi makanan, wine dan sake, anda pun bisa mendapat tips bagaimana menyajikan masakan dari Chef Rinrin Marinka. Chef Marinka, tuturnya, akan membedah enam menu mulai dari cara membuatnya hingga menyajikannya.

Uniknya, enam menu ini terdiri tiga menu yang telah ditetapkan dan memilih tiga menu lainnya dari aneka jajanan yang disajikan di Kampoeng Tempoe Doeloe. Acara ini dimulai pada 13 Mei sampai dengan 7 Juni 2014 di Summarecon Kelapa Gading.

“Kan Chef Marinka sudah terkenal, kita meminta dukungannya untuk membedah tiga makanan. Sisanya, pilih tiga menu lain dengan keliling,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro