Kate Middleton dan Pangeran William, serta bayi kedua mereka/News.com.au
Health

Baru Melahirkan, Kate Middleton Tetap Menawan. Mau Tahu Apa Kiatnya?

News Editor
Selasa, 5 Mei 2015 - 08:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Istri Pangeran William, Putri Kate Middleton baru saja melahirkan anak keduanya pada 2 Mei lalu di Klinik Lindo Wing, Rumah Sakit St.Mary, London.

Mengenakan gaun cetak motif bunga kuning dan senyum yang menghiasi wajahnya, ia tampak berkilau layaknya sinar mentari, memantulkan kilauan cahaya yang lebih terang bahkan dari ratusan blitz yang berkedap-kedip di sekelilingnya.

Penampilan Kate berbeda dengan anggapan umum tentang perempuan yang baru selesai menjalani proses persalinan seperti tampak kelelahan, emosional dan merasakan sakit. Namun, tidak demikian yang kelihatan pada Kate. Tidak ditemukan kantong di bawah mata Kate, rambut tak berantakan.

Di balik pakaian santai warna kuning rancangan desainer Jenny Packham, tidak terlihat benjolan di perut. Kate mengayunkan langkah menuruni tangga klinik dengan sepatu bertumit tinggi.

Bagaimana Kate begitu segar, cantik hanya beberapa jam setelah ia melahirkan bayi perempuannya? Apakah kehamilan sampai kelahiran adalah rekayasa seperti yang dituduhkan oleh sejumlah perempuan Rusia yang diberitakan media setempat?

Tim stylist dan asisten pribadi Kate mengungkap rahasia sang putri yang tampil sempurna dari kepala hingga kaki. Stylist ini telah memotong rambut William dan Harry sejak saat mereka remaja dan kemudian bertanggungjawab pada penampilan Kate yang mempesona.

Penata rambut Amanda Cook Tucker (51), memasuki Lindo Wing sekitar pukul 1 siang waktu setempat pada hari Sabtu itu dengan membawa tas besar berisik heated rollers, penjepit keriting dan produk-produk perawatan rambut. Dikenal dengan panggilan Mandy di antara teman-temannya, dia telah mejadi penata rambut Kate setelah Pangeran George lahir.

Biasanya rambut seorang ibu yang baru melahirkan lemas dan kaku. Untuk mencerahkan kembali rambut Kate, Amanda menggunakan serum cahaya dan hairspray untuk menahan rambut ikal Kate .

Tatanan rambut favorit Kate adalah 'half-up hairdo' seperti yang sering dia tampilkan saat menghadiri acara karpet merah. Ini adalah salah satu gaya khasnya dan dirancang untuk kegiatan di luar ruangan.

Amanda telah melakukan perjalanan bersama Kate ke Australia, Pasifik Selatan dan Amerika, dibayar 300 poundsterling atau Rp 5,9 juta ditambah biaya perjalanan untuk pelayanannya. Mantan suaminya, Neville Tucke mewarnai rambut Kate setiap delapan minggu. Tucke adalah pelatih stylist untuk selebriti Richard Ward.

KENCANGKAN KULIT

Kate merias dirinya sendiri dengan ciri khas alis gelap, eyeshadow yang tebal dan lingkaran kecil merah muda pada pipi dan bibir.

Untuk mengencangkan kulit, Kate mengikuti saran ibunya Putri Cornwall yang menggunakan krim wajah dari dokter spesialis kulit Deborah Mitchell. Krim organik terbuat dari madu, mawar, lavender dan sengatan lebah. Itu digambarkan sebagai 'facelift alami'. Setiap suntikan seharga 165 poundsterling atau Rp 3,2 juta.

Kate juga rajin merawat kuku agar bersih. Biaya perawatan kuku selama sekitar sejam sebesar 50 pound atau Rp 984 ribu. Kuku Kate harus kelihatan pendek, persegi dan rapi. Perawat kuku Marina Sandoval, yang bekerja di salon Nicky Clarke di Mayfair membuat penampilan Kate sempurna.

Marina menjadi perawat kuku Kate sudah lima tahun. Ia merawat kuku sang putri di Kensington Palace. Tangan Putri direndam, dipijat dan dirawat menggunakan minyak alami dari Amerika Selatan. Kate menyukai pewarna kuku yang terkesan alami.

Selain itu, situs Mirror juga mengungkapkan kehadiran orang-orang spesial di samping Kate. Pertama, tentu kehadiran sang suami Pangeran William. Ia mendampingi Kate saat kelahiran, dan tak meninggalkannya hingga mereka keluar rumah sakit. Sang anak sulung, George, juga turut hadir menemani adik perempuannya.

Sang ibu, Carole, juga tak pernah meninggalkan putrinya menjelang kelahiran. Selain itu, ada juga ‘perawat super’ asal Spanyol, Maria Borrallo, yang telah mengasuh George sejak kelahiran. Ia menjadi sangat penting dan lekat dengan keluarga Kate dan William, bahkan keluarga kerajaan menyatakan mereka tak akan mencari perawat anak baru.

Asisten Kate, Rebecca Deavon, juga memastikan Duchess of Cambridge mendapatkan semua kebutuhannya saat ia meninggalkan rumah sakit. Tak hanya mengatur jadwal Kate, dia juga telah menjadi kawan dekat yang tak terpisahkan dari Kate.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro