Princess of Wales Kate Middleton. Dok Reuters
Entertainment

Kate Middleton Kembali Tampil di Muka Publik Usai Selesaikan Kemoterapi Kanker

Mutiara Nabila
Senin, 23 September 2024 - 18:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Putri Inggris, Kate Middleton menepati janji untuk kembali bekerja usai menyelesaikan perawatan kanker. Dia telah tampil pertama kali di depan publik dan akan kembali menjalankan beberapa tugas publik.

Mengutip NBC News, bersama suaminya, Pangeran William, dia terlihat menghadiri kebaktian Minggu di Crathie Kirk, sebuah gereja di dekat perkebunan keluarga kerajaan Balmoral di Skotlandia.

Dalam foto-foto terbaru, Putri Wales berusia 42 tahun itu, terlihat tersenyum di kursi penumpang mobil yang dikendarai William dan ditemani oleh konvoi yang membawa anggota keluarga kerajaan lainnya, termasuk Raja Charles III dan Ratu Camilla.

Pada awal September, Kate sempat merilis pesan video yang sangat pribadi yang mengatakan bahwa dia telah menyelesaikan perawatan untuk jenis kanker yang dirahasiakan yang terdeteksi setelah operasi perut awal tahun ini.

Dalam video tersebut, dia mengatakan bahwa "jalan menuju penyembuhan dan pemulihan penuhnya masih panjang", namun Putri Wales itu menambahkan bahwa dia masih akan melakukan beberapa acara publik lagi dalam beberapa bulan mendatang.

Pekan lalu, Royal Circular juga mengumuman bahwa Kate telah mengadakan acara resmi pertamanya sejak menyelesaikan perawatan. Disebutkan bahwa Putri Wales, Joint Patron, dan The Royal Foundation mengadakan pertemuan Anak Usia Dini di Kastil Windsor.

The Royal Foundation adalah lembaga filantropi utama bagi William dan Kate, yang mendukung kelompok masyarakat yang bekerja pada proyek pendidikan anak usia dini, tuna wisma, dan konservasi.

Sebelumnya, Kate sempat beberapa kali muncul di depan publik sejak dia mengungkapkan bahwa dia menjalani perawatan kanker pada Maret lalu, termasuk di Trooping the Colour, parade militer tahunan untuk merayakan ulang tahun raja Inggris.

Dia juga sempat muncul di tribun kerajaan pada pertandingan final putra di Wimbledon pada Juli, di mana dia disambut dan menerima tepuk tangan meriah.

Pada Februari, Raja Charles sendiri juga mengungkap tengah menjalani perawatan kanker. Dia kini juga telah kembali menjalankan tugas publik setelah menghentikan sebagian besar tugasnya untuk sementara waktu setelah diagnosis tersebut.

Ketidakhadiran Kate dan Charles telah menyebabkan kurangnya anggota senior kerajaan yang tersedia untuk melaksanakan tugas resmi harian sejak kematian Ratu Elizabeth II, kepergian Pangeran Harry dan Meghan ke California, dan Pangeran Andrew yang mengundurkan diri dari tugas garis depan.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro