Batu akik/Ilustrasi-Antara
Fashion

3.000 Batu Akik Siap Nongol di Gemstone Festival Sumsel

Ringkang Gumiwang
Selasa, 5 Mei 2015 - 19:53
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG - Sebanyak 3.000 batu akik bakal dipamerkan dalam acara South Sumatra Gemstone Festival 2015 yang digelar pada 31 Mei hingga 10 Juni 2015 mendatang.

Ketua Umum Palembang Gems Center Community (PGCC) Ahmad Dailami Toha mengklaim festival batu akik tersebut merupakan yang pertama dan terbesar di Indonesia. Menurutnya, festival batu akik ini akan diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat, baik dari kolektor, pengusaha hingga lain sebagainya.

"Antusias para peserta sangat tinggi. Bahkan, banyak peserta festival yang berasal dari luar provinsi, seperti Aceh, Padang, Bengkulu, Lampung, Bangka, Jakarta, Kalimantan hingga Ambon," katanya, Selasa (5/5/2015).

Ahmad mengaku peserta yang sudah masuk sejak dibuka pekan lalu, tercatat sebanyak 40% dari total stan yang dialokasikab panitia. Dia optimistis kegiatan tersebut akan diikuti oleh 5.000 peserta pecinta batu akik.

Dia mengungkapkan PGCC sendiri berencana menampilkan batu akik asal Baturaja dan Muratara, yakni batu teratai yang saat ini tengah banyak digemari oleh para pecinta batu akik.

Selain itu, dalam festival tersebut, panitia juga menggelar acara lainnya, seperti pameran batu mulia, batu permata, talk show, seminar, lelang umum, kegiatan amal hingga donor darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro