Ilustrasi/Gorgeautiful
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Penampilan Menarik untuk Si Tubuh Kurus

Andhina Wulandari
Selasa, 19 Mei 2015 - 14:11
Bagikan

Dear Mbak Andhina,

Saya merasa tidak percaya diri karena orang-orang bilang saya kurus. Mereka mengatakan harusnya pakai baju longgar, tapi ada juga yang bilang saya harus pakai baju yang pas.

Tinggi badan saya 150 cm dan berat 40 kg. Bagaimana cara padu padan busana yang tepat agar penampilan saya terlihat menarik? Terima kasih.

Riyani Amalia ([email protected])

Jawab:

Hai Riyani. Menurut saya, sebaiknya kamu menghindari jenis busana yang terlalu longgar atau justru terkesan kebesaran di tubuh kamu yang kurus dan mungil.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk terlihat menarik, yaitu dengan memilih busana yang tepat dan dapat mengaksentuasi kelebihan dari tubuh kamu.

Untuk tubuh mungil, sebaiknya hindari busana dengan motif yang terlalu besar dan yang memiliki warna-warna terlalu ramai. Cobalah padu padan busana warna pastel, seperti soft pink, baby blue, hijau mint, ataupun lavender.

Kamu juga bisa memadukan busana polos warna terang dengan busana lainnya yang bermotif. Namun hindari menggabungkan dua warna terang sekaligus untuk busana atasan dan bawahan.

Jika ingin memakai dress, coba pilih dress berpotongan lurus lalu tambahkan aksesori belt kecil supaya bentuk pinggang kamu tetap terlihat.

Hindari rok mini atau rok yang terlalu pendek. Pilihlah rok dengan panjang selutut atau yang panjangnya di atas lutut sedikit. Untuk modelnya, kamu bisa pilih rok yang sedikit lebar, tapi jangan terlalu melebar atau berbentuk seperti rok balon karena bisa membuat tubuh kamu terlihat lebih kecil.

Jika kamu lebih suka memakai celana, maka pilihan celana berpotongan lurus dan slim fit akan menjadi pilihan yang tepat. Hindari celana berpotongan skinny, karena bisa membuat badan kamu terlihat lebih kurus.

Untuk membuat tubuh sedikit lebih berisi, kamu bisa mengakalinya dengan memilih busana berdetail. Misalnya, pilih blus dengan detail pita, detail lipit, atau bahkan ruffles.

Pilih detail yang terkesan sederhana, namun tetap membuat penampilan terlihat modis.

Untuk sepatu, hindari pemilih hak sepatu model chunky yang tebal. Flat shoes, sepatu hak setinggi 3 cm (kitten heels), atau bahkan pump shoes dengan hak tinggi bisa menjadi pilihan. Semoga saran ini membantu. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro