Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Enam Desainer Tampilkan Kreasi Bertema Kain Negeri

Enam perancang busana anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) akan menampilkan karya bertema Kain Negeri dalam acara Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2015.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 25 Mei 2015  |  18:19 WIB
Enam Desainer Tampilkan Kreasi Bertema Kain Negeri
Enam desainer IPMI di Jakarta Fashion & Food Festival 2015 - JIBI/Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, JAKARTA- Enam perancang busana anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) akan menampilkan karya bertema Kain Negeri dalam acara Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2015.

Ketua IPMI Sjamsidar Isa mengatakan peragaan busana dengan tema Kain Indonesia ditujukan agar produk kebudayaan Indonesia kembali terangkat dan terus lestari.

Apalagi, mendekati Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) membuat kebudayaan Indonesia di bidang fashion menjadi nilai tambah di tengah persaingan perdagangan bebas negara di Asia Tenggara.

"Bagaimana kita membantu mengangkat hasil kerajinan Indonesia karena itu merupakan kekuatan kita yang mungkin tidak dimiliki negara tetangga kita," ujarnya saat konferensi pers Peragaan Busana Kain Indonesia di Harris Hotel Kelapa Gading, Jakarta, Senin (26/5/2015).

Adapun, pada peragaan busana kali ini terdapat karya enam desainer anggota IPMI. Keenam perancang busana yang akan menampilkan karyanya yaitu Carmanita, Danny Satriadi, Liliana Lim, Tri Handoko, Yongki Budisutisna, dan Yogie Pratama.

"Kali ini akan tampil enam anggota IPMI," katanya.

Kendati temanya terkesan tradisional, karya yang ditampilkan didesain khusus dengan lebih baru dan muda. Di kesempatan yang sama, perancang busana Carmanita mengatakan kaum muda bisa turut menggunakan Kain Negeri yang kian ditinggalkan atau bahkan tak diketahui keberadaannya. Pasalnya, semua dibuat begitu modern dengan mempertahankan unsur tradisional Indonesia.

"Kain Negeri punya peran penting untuk mengembangkan dan melestarikan kain-kain tradisional. Lalu, kita angkat sebagai kekayaan Indonesia," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion show jfff
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top