Fashion

Ini Hambatan Utama Perkembangan Bisnis Toko Online Tanah Air

Reni Efita
Senin, 25 Mei 2015 - 16:52
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Bisnis eCommerce di Tanah Air diperkirakan akan stabil, bahkan cenderung meningkat, namun jaringan internet dinilai masih menjadi masalah untuk mendukung perkembangan bisnis tersebut.
 
Menurut Agus Tjandra, CEO Lojai.com, salah satu pelaku e-Commerce dalam rilisnya, Senin (25/5/2015), bisnis eCommerce di Tanah Air menghadapi tantangan yang harus dipecahkan bersama. "Kami di industri eCommerce berharap pemerintah harus lebih peduli untuk membenahi unsur infrastruktur, baik logistik di lapangan maupun jaringan internet," ujarnya.
 
Masyarakat Indonesia saat ini, katanya, lebih banyak menggunakan jaringan internet mobile sehingga biayanya jauh lebih mahal. Oleh sebab itu jaringan internet fixed line harus segera dibuat sehingga ke depannya biaya jaringan internet akan jauh lebih murah dan jauh lebih stabil, kata Agus.
 
Agus optimistis, Industri eCommerce Indonesia di masa depan akan lebih bergairah dan menarik. Banyaknya pelaku di industri ini akan menimbulkan persaingan, yang justru berdampak positif karena secara otomatis membentuk eCommerce yang dinamis dan kompetitif.
 
"Kuncinya, setiap startup (pemain baru) yang terjun di eCommerce harus lebih kreatif dan senantiasa mengembangkan suatu hal yang unik dan menarik agar selalu diminati konsumen." tambahnya.
 
Untuk mengantisipasi dinamisme pasar eCommerce, Lojai.com saat melakukan perubahan tampilan hingga 80 persen, agar toko online itu memiliki nilai pembeda dengan eCommerce lainnya. Terdapat Panca Kategori Produk, seperti Gadget, Suplemen, Home Appliance, Aksesoris dan Produk Unik/Inovatf.
 
Ke depan, katanya, Lojai.com juga akan menghadirkan Deals dengan harga fantastis dalam jangka waktu tertentu. Selain, katanya, dibantu dengan cara pembayaran beragam yang dapat dicicil maksimal 18 bulan.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro