Koleksi Didi Budiardjo di JFFF 2015/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Hasil Eksplorasi Batik Pekalongan Didi Budiardjo Tutup JFFF 2015

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 29 Mei 2015 - 12:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Hasil eksplorasi keindahan batik Pekalongan dari Perancang Mode DIdi Budiardjo menutup gelaran Jakarta Fashion and Food Festival 2015.

Dalam penampilan puncak JFFF 2015, Kamis (28/5/2015), malam, Didi bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Pekalongan untuk membawa batik Pekalongan di tengah peragaan busana tunggalnya.

Adapun, koleksi yang ditampilkan dengan sentuhan batik Pekalongan hadir dalam 30 busana yang dipersiapkan Didi selama tiga bulan.

Peragaan busana bertajuk uri-uri atau yang berarti merawat untuk melestarikan terlihat dari setiap corak batik ke dalam busana modern. Sentuhan motif bernuansa pesisir membawa suasana yang lebih hidup.

Corak berwarna biru dan putih mendominasi peragaan busana yang menjadi rangkaian 25 tahun kiprahnya di dunia mode. Pekalongan yang menjadi jaringan kota kreatif dunia dari The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) muncul begitu segar dengan motif khas yang dituangkan ke dalam luaran, mini dress, rompi, celana, long dress hingga gaun menawan yang sederhana namun tetap elegan.

Luaran, mini dress, rompi, rok, dan celana ditampilkan dengan clean cut serta menonjolkan kesan kasual dan masa kini. Sementara, gaunnya memberikan siluet feminin yang anggun dengan sentuhan warna seperti kuning, merah, putih dan biru ditambah detail di bagian pinggang serta dikombinasikan dengan bahan organza di bagian bawahnya.

Seperti sebuah gaun berwarna dasar putih yang dipenuhi motif bunga berwarna biru muda, biru, dan merah tampil dengan bagian leher berbentuk segi tiga terbalik yang lebar di atas dan mengerucut di bagian bawahnya. Dengan siluet membentuk huruf A, gaun ini begitu menarik.

Gaun lainnya yang mencuri perhatian yaitu gaun bermodel kemben berwarna putih dengan guratan motif bunga berwarna biru tampil cantik dengan bagian seperti puring yang didesain begitu gemerlap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro