Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pementasan Traviata: 14 Penari Indonesia Ikut Ramaikan Opera Kelas Dunia

Pementasan opera kelas dunia Traviata masih dua minggu lagi. Namun, tidak salah jika persiapan untuk menyaksikan opera kelas dunia ini mulai disiapkan sejak sekarang.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 30 Mei 2015  |  16:28 WIB
14 penari Indonesia ikut meramaikan pementasan Traviata - ilustrasi
14 penari Indonesia ikut meramaikan pementasan Traviata - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Pementasan opera kelas dunia Traviata masih dua minggu lagi. Namun, tidak salah jika persiapan untuk menyaksikan opera kelas dunia ini mulai disiapkan sejak sekarang. Termasuk kesempatan untuk mengikuti master class dengan pengajar langsung dari Artemiz Dansa.

Direktur Istituto Italiano di Cultura Michela Linda Magri menuturkan tim produksi yang terlibat dalam pertunjukan ini ada 10 orang. Terdiri dari 7 penari, 2 teknisi, dan 1 koreografer. Selain 7 penari dari Artemis Danza, ada 14 penari Indonesia yang juga tampil di bagian terakhir.

Properti berupa kostum dirancang oleh Monica Casadei, pendiri dan juga koreografer Artemis Danza. Setiap kostumnya menggambarkan perasaan hati setiap tokohnya. Warna putih menunjukkan hati putih bersih, berbeda warna merah menunjukkan hati yang terluka dan tersayat-sayat.

Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata menuturkan ini menjadi mimpi sang ayah, dimana Ciputra Artpreneur hadir sebagai jembatan pertukaran kebudayaan Barat dan Timur.

Pertunjukan internasional sekelas opera Traviata ini menjadi istimewa karena jarang ditemukan. Selain pementasan, grup balet Artemis Danza juga akan menggelar workshop Master Class. Workshop akan diselenggarakan dalam dua kelas. Kelas pertama untuk 14 penari Indonesia, yang akan ikut tampil dalam babak terakhir pertunjukan Traviata. Kelas kedua akan digelar pada 15 Juni, yang diperuntukkan bagi penari pemula untuk belajar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra group opera
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top