Gunung Bromo/id.wikipedia.org
Musik

JAZZ GUNUNG 2015: Syahdunya Dengar Alunan Musik di Bromo

Azizah Nur Alfi
Kamis, 4 Juni 2015 - 13:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pagelaran musik bertaraf internasional Jazz  Gunung 2015 menyedot perhatian kalangan pecinta musik dari berbagai  genre. Buktinya, tiket yang disediakan panitia sudah terjual 90%. Saat  ini yang masih tersisa adalah tiket kelas festival.

Salah satu penggagas Jazz Gunung 2015 Sigit Pramono menuturkan lokasi pagelaran musik Jazz Gunung 2015 dapat menampung hingga 2.000 penonton.  Dengan kelas tiket terdiri dari kelas VIP dan kelas festival. Dengan  harga tiket mulai dari Rp300.000 - Rp 700.000.

"Tiket VIP sudah sold  out. Kini tersisa tiket festival 10%," terang Sigit.

Pagelaran musik yang masuk tahun ke-7 ini akan diselenggarakan pada  12-13 Juni di panggung terbuka Java Banana Bromo, Kawasan Wisata Bromo,  Probolinggo, Jawa Timur.

Sigit meyakini banyaknya jumlah penonton dapat ikut menggerakkan  ekonomi masyarakat setempat. Terutama, rumah warga yang dapat dijadikan  tempat penginapan karena acara Jazz Gunung berlangsung dua hari. 

Pagelaran musik ini menjadi upaya Sigit untuk merebranding wisata Gunung Bromo.

"Selama ini orang berkunjung ke Bromo hanya untuk melihat  matahari terbit saja. Setelah itu langsung pulang. Dengam festival ini  bisa menahan pengunjung lebih lama sehingga bisa menggerakkan ekonomi  masyarakat setempat," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro