Marcel Chandrawinata. /instalgram
Entertainment

Jadi DJ, Marcel Tetap Tak Mau Konsumsi Minuman Beralkohol

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 4 Juni 2015 - 20:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor dan Presenter Marcel Chandrawinata tetap tak mau mengonsumsi minuman beralkohol kendati menggeluti hobinya meramu musik sebagai Disc Jockey (DJ).

Menurutnya, DJ memang selalu dikaitkan dengan kehidupan malam. Namun, dengan pilihannya menjalani gaya hidup sehat minuman beralkohol tak akan dikonsumsinya. Meskipun selalu ada rasa untuk meminum, dia mengaku selalu menahan agar tak membiarkan minuman tersebut masuk ke dalam kerongkongannya.

Minuman beralkohol pun digantikan oleh air putih. Waktu tidur yang harus tergeser akibat hobi barunya ini menjadi tak masalah bila dia konsisten menjaga pola makan.

"Minumnya air putih doang. Pengen sih, tapi enggak bisa minum [minuman beralkohol]," ujarnya di Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Berawal dari perayaan ulang tahunnya Maret tahun lalu, Marcel mulai tampil di sejumlah acara. Paling tidak, setiap bulan ada permintaan yang mengundangnya meramu musik. Keterbatasannya memainkan alat musik tak menghalangi berkiprah di bidang seni dengan cara lain.

Dengan gaya hidupnya yang dipilih ini adik Aktris Nadine Chandrawinata ini membuktikan musik yang dihasilkan dari meja DJ tak harus dinikmati sambil meneguk minuman beralkohol. Seperti beberapa acara yang dihadirinya yang harus menghibur anak-anak berusia 17 tahun ataupun saat tampil di sebuah acara olahraga di Jogja.

"Dengar lagu enggak harus dengan minum ini itu. Denger lagunya aja enak. Gue ngerasain main di depan anak 17 tahun dan enggak minum sama sekali," katanya.

Pria kelahiran Jerman, 28 tahun lalu ini mengaku menikmati hobinya. DJ, tutur Marcel, belum menjadi alternatif pekerjaan. Dia juga tak masalah bila memang belum mendapat tawaran untuk tampil. Dia menilai bisa meramu musik tak selalu harus menjadi seorang DJ.

"Gue juga nge-DJ bukan nyari kerjaan. Kalau enggak ada yang nawarin, ya sudah. Bisa nge-DJ kan bukan berarti jadi seorang DJ," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro