Ilustrasi/Imgbuddy
Health

Orang Tua Group Sosialisasi Pentingnya Kesehatan Gigi&Mulut

Wiwiek Dwi Endah
Rabu, 10 Juni 2015 - 11:46
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Orang Tua Group menyasar 500 ibu rumah tangga di Kota Makassar untuk diedukasi mengenai pentingnya kesehatan gigi dan mulut, terutama masalah gigi berlubang.

Head of Corporate and Marketing Communication Orang Tua (OT) Group, Yuna Eka Kristina mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar menggelar sosialisasi "Ayo Ganti!" untuk Gigi dan Mulut yang Lebih Sehat di lima kecamatan di kota ini.

"Sosialisasi tersebut masing-masing diadakan di kantor kecamatan yakni di Kecamatan Tamalate, Tallo, Ujung Tanah, Manggala dan Rappocini selama lima hari, 8-12 Juni," kata Yuna, Rabu (10/6).

Menurutnya, di setiap kecamatan tersebut, ditargetkan sebanyak 100 ibu yang teredukasi melalui sosialisasi "Ayo Ganti!".

Dia menyebutkan data Riskesdas pada 2013 menyatakan bahwa 72% masalah gigi adalah gigi berlubang. Angka itu terbilang cukup besar padahal kesadaran untuk menyikat gigi sudah meningkat.

Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan kota Makassar, Ita ISdiana Anwar mengatakan fakya yang terjadi di Indonesia adalah kebanyakan masyarakat memilih pasta dan sikat gigi berdasarkan pada kebiasaan yang dulu digunakan oleh keluarganya, tanpa mengerti sebenarnya sikat atau pasta gigi manakah yang paling tepat untuk merawat giginya.

"Fakta lain yang juga harus dicermati adalah masih kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai periode atau masa pemakaian sikat gigi".

Data Nielsen pada 2014 menyebutkan rata-rata orang Indonesia mengganti sikat gigi yang dipakainya satu kali dalam 10 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Wiwiek Dwi Endah
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro