Band Gigi meluncurkan album religi/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Musik

Resep Eksis di Dunia Hiburan Menurut Gigi

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 11 Juni 2015 - 17:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Menjaga eksistensi di industri musik bukan perkara mudah. Apalagi, band berusia puluhan tahun seperti Gigi. Berikut resep dari mereka agar bisa tetap eksis di dunia hiburan.

Band beranggotakan Armand Maulana (vokalis), Dewa Budjana (gitar), Gusti Hendi sebagai (drum), dan Thomas Ramdhan (bass) ini telah berkiprah di dunia musik selama 21 tahun.

Saat peluncuran album religi terbarunya, mereka membagi rahasia bagaimana menjaga eksistensinya di dunia hiburan Indonesia.

Armand Maulana mengatakan eksistensi bisa ditunjukkan dengan berbagai cara. Tak berhenti menelurkan lagu dan album, menurut Armand, bisa menjadi langkah menjaga kiprah musisi. Rajin tampil secara off air, tambahnya, adalah cara lainnya agar musisi masih terus dikenal dan mendapat tempat di industri hiburan.

"Menjaga eksistensi itu dengan karya, kemunculan berita, tampil off air. Itu salah satu resep biar tetep eksis," ujarnya usai meluncurkan album religinya di Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Selain itu, tegas menentukan aliran musik dan memetakan penikmat musiknya, juga merupakan resep lainnya. Gigi, tuturnya, tak terpengaruh tren musik. Band asal Bandung ini mengedepankan aliran musiknya sendiri tanpa harus mengikuti zaman.

"Kita enggak pernah mikir buat ngikutin tren musik yang ada pada zamannya. Misal, waktu itu lagi musim musik metal dan ska, Gigi tetap bertahan dengan aliran musik Gigi yaitu pop," katanya.

Sementara itu bagi Thomas Ramdhan, eksistensi juga tak akan terjaga tanpa membina hubungan baik dengan para sponsor. Sebagai band yang berumur, menjalin hubungan baik dengan banyak orang menjadi cara ampuh agar Gigi tetap bertahan di industri musik Indonesia.

"Seperti saat ini kita meluncurkan album terbaru kita di KFC. Meskipun kita bukan brand ambassador mereka, sebisa mungkin kita buat mereka puas dan Alhamdulillah hingga saat ini kita masih bisa eksis," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro