Ilustrasi/google.com
Fashion

Asean Street Food Festival Promosikan Kuliner Khas Berbagai Negara

Deandra Syarizka
Jumat, 12 Juni 2015 - 18:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Organisasi nirlaba Asean Women Circle menyelenggarakan festival kuliner sekaligus penggalangan dana melalui Asean Street Food Festival.

Acara ini menampilkan ragam kulier khas dari lebih 10 negara anggota Asean, termasuk rekanannya, seperti Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Jepang, New Zealand, Korea, dan Indonesia.

“Tahun ini kita ingin memperkenalkan street food dari negara lain, dan uang hasil penjualan tiket akan disumbangkan sepenuhnya untuk yayasan. Namun, kami belum menentukan yayasan mana yang akan mendapatkan sumbangan. Biasanya nanti setelah dana terkumpul, baru kami tentukan,” ujar President Asean Woman Circle Ugi Pramono kepada Bisnis.com, Jumat (12/06/2015).

Dia menambahkan telah menyiapkan lebih dari 500 lembar tiket yang dijual seharga Rp150.000 bagi umum. Dengan membeli tiket tersebut, pengunjung kebanyakan berasal dari komunitas warga negara asing.

Dalam acara ini, stan Indonesia mempromosikan masakan tradisional Betawi seperti nasi uduk, kerak telor dan bir pletok.

Sementara negara lainnya seperti Laos menyuguhkan hidangan berkuah bernama Khao Poon dan Myanmar menyuguhkan semacam soto khas negara tersebut yang bernama Ohn No Kauk Swee. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro