AFAID 2015 menghadirkan seluruh permainan dan budaya Pop Jepang.. /Anime
Show

Festival Anime Terbesar Hadir Kembali di Indonesia

Azizah Nur Alfi
Kamis, 18 Juni 2015 - 07:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) hadir kembali di Indonesia pada 25-27 September 2015 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Penyelenggaraan kegiatan anime dan budaya pop Jepang terbesar di Asia yang memasuki tahun ke-4 ini akan dimeriahkan lebih dari 120 stan pameran.

Anime adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang.

Excutive Festival Director dari AFA Shawn Chin menargetkan lebih dari 60.000 pengunjung pada penyelenggaraan selama 3 hari ini. Pada 2014 AFAID sukses mendatangkan lebih dari 55.000 pengunjung.

"AFAID 2015 menghadirkan seluruh permainan dan budaya Pop Jepang," kata Shawn Chin dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Kamis (18/6/2015).

Para penggemar anime dan cosplay juga dapat bertemu langsung dengan para penggemar penyanyi Anisong. Para pengunjung juga dapat menikmati merchandise khusus eksklusif yang didatangkan langsung dari Jepang.

Kegiatan ini merayakan acara kegemaran anime yang akan menghubungkan langsung para penggemar dan bintangnya, termasuk bertemu dengan para aktor pengisi suara dan hal-hal penting di balik layar dari para pembuat film anime dan kegiatan cosplay. Salah satunya dapat belajar langsung dari para Cosplayer terbaik di Asia.

"Acara AFAID ini adalah acara penting yang tidak boleh terlewatkan," katanya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro