Pangeran George mencium adiknya, Puteri Charlotte/dailymail
Entertainment

Puteri Charlotte Dibaptis: 8 Fakta Menarik Patut Diketahui

Newswire
Selasa, 30 Juni 2015 - 11:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Tanggal pembaptisan putri Pangeran William dan Kate Middleton, Charlotte, telah ditetapkan.

 Ada beberapa hal yang perlu diketahui mengenai hari besar anggota Kerajaan Inggris termuda itu.

Meski tergolong sebagai anggota keluarga terbaru Kerajaan Inggris, Puteri Charlotte Elizabeth Diana tak terlepas dari perhatian publik. Berikut ini delapan hal mengenai pembaptisan Puteri Charlotte. 

1. Puteri kecil ini direncanakan tampil di depan umum pada pembaptisannya hari Minggu, 5 Juli 2015. Istana Kensington telah mengumumkan Putri Charlotte akan dibaptis saat berusia 2 bulan.

2. Pembaptisan akan dilakukan di Gereja St Mary Magdalene di Rumah Ratu Sandringham. Lokasi ini juga merupakan tempat pembaptisan nenek Puteri Charlotte, yaitu Puteri Diana, yang dibaptis pada 30 Agustus 1961 ketika berusia hampir 2 bulan.

3. Pembaptisan akan dilakukan oleh Uskup Agung Canterbury, Pastor Justin Welby.

4. Istana mengumumkan pembaptisan hanya akan dihadiri keluarga dekat dan juga wali baptis Puteri Charlotte.

5. Wali baptis rencananya diumumkan pada hari pembaptisan. Namun para petaruh atau penjudi memprediksi Tante Pippa dan Pangeran Harry, serta Puteri Beatrice dan Eugenie sebagai orangtua baptis Puteri Charlotte.

6. Acara pembaptisan Puteri Charlotte akan menjadi penampilan kedua Charlotte di hadapan publik setelah kemunculan perdananya di rumah sakit. Seusai pembaptisan, dipastikan akan dilakukan sesi foto keluarga, sehingga wajah puteri kedua Pangeran William ini akan tersebar di khalayak umum.

7. Charlotte diperkirakan tampil mengenakan gaun berbahan sutera dan renda pembaptisan seperti yang digunakan kakaknya, George.

8. Diperkirakan, masyarakat akan diberi kesempatan melihat aktivitas ini di tepi jalan menuju Rumah Sandringham. Masyarakat kemungkinan dapat melihat para bangsawan kerajaan melewati jalan tersebut menuju lokasi pembaptisan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro