Maskara/Cultnoise
Fashion

Ini Caranya Agar Maskara Tak Cepat Kering

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 9 Juli 2015 - 13:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Maskara menjadi salah satu produk kecantikan wajib bagi perempuan. Mendapati maskara kering pun akan merusak mood saat ingin merias wajah. Berikut cara menjaga agar maskara tak cepat kering

Senior Product Manager Yves Saint Laurent Enny Gunation mengatakan udara adalah musuh terbesar tinta maskara. Oleh karena itu, penting untuk menjaga permukaan dalam botol bisa terhindar dari udara.

Ternyata, tanpa disadari tindakan menarik dan mencelup yang dilakukan untuk mendapat tinta maskara lebih banyak justru membuat maskara lebih cepat kering. Dengan demikian, disarankan agar sekali saja menarik sikat ke luar lalu menggunakannya.

"Jadi, baiknya sekali tarik aja," ujarnya di Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Bila sikatan pertama dirasa belum cukup tebal, bisa mengulanginya dengan memasukkan sikat dan menariknya. Cara seperti ini, katanya, bisa meminimalisir masuknya udara ke dalam botol maskara. Alhasil, membuat sikat dan tintanya tetap terhidrasi.

Meski begitu, bila tinta maskara terlanjur kering beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan air panas dan obat tetes mata. Seperti yang dikutip dari Wikihow, meneteskan obat tetes mata ke dalam botol maskara bisa membuat tinta kembali lembab.

Sementara itu, dikutip dari Allwomenstalk, memasukkan botol maskara ke dalam air panas pun bisa melembabkan kembali tinta maskara. Namun, bila telah berumur lebih dari 3 bulan lebih baik Anda membeli maskara baru yang memberikan tampilan lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro