Lava pijar dan asap solfatara menyembur dari Gunung Raung terlihat dari Desa Sumber Arum, Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (4/7). /Antara
Travel

GUNUNG RAUNG MELETUS: Pariwisata Bali Rugi

Feri Kristianto
Jumat, 10 Juli 2015 - 13:55
Bagikan

Bisnis.com, BADUNG-- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI Bali mengeluarkan surat imbauan kepada anggotanya untuk memberi kemudahan kepada wisatawan yang harus kembali ke penginapan karena gagal terbang.

Sekretaris PHRI Bali, Perry Markus,  menjelaskan imbauan tersebut untuk memberi kemudahan bagi wisatawan akibat penutupan Bandara Internasional I Gusti Internasional I Gusti Ngurah Rai. Namun, pihaknya menyerahkan teknis kemudahan kepada masing-masing hotel.

"Siang ini suratnya kami blast ke seluruh anggota agar segera diketahui bentuknya mungkin diskon atau apa. Hanya saja tergantung kebijakan hotel karena kan ada yang datang dalam bentuk grup tentu tidak bisa diberi free," tuturnya, Jumat (10/7/2015).

Kebijakan ini diharapkan membantu industri pariwisata di Bali. Pasalnya, paska penutupan bandar udara, industri pariwisata berpotensi rugi, bila penumpang‎ yang ke Bali membatalkan penerbangan.

Kendati demikian, pihaknya mengakui ada juga keuntungan apabila wisatawan memutuskan kembali ke hotel dan memperpanjang masa menginap.‎ 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro