Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Oran Etkin Bakal Tampil di Ubud Village Jazz Festival 2015

Pemain bas klarinet Oran Etkin yang pernah memenangkan Grammy Award untuk CD kompilasi All About Bullies, bakal tampil di ajang Ubud Village Jazz Festival 2015.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 24 Juli 2015  |  07:15 WIB
Oran Etkin - Istimewa
Oran Etkin - Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR— Pemain bas klarinet Oran Etkin yang pernah memenangkan Grammy Award untuk CD kompilasi All About Bullies, bakal tampil di ajang Ubud Village Jazz Festival 2015.

Yuri Mahatma, salah satu penggagas festival ini mengatakan Etkin akan hadir bersama pemain trio Nasheet Waits dan Ben Allison yang pernah berkolaborasi dalam album terakhir bertajuk Gathering Light.

“Etkin bersama band trio ini sudah tidak sabar untuk datang ke Pulau Dewata dan merasakan sensasi unik bermain jazz di Ubud,” kata Yuri, Kamis (23/7/2015).

Ubud Village Jazz Festival Ke-3 ini bakal digelar 7-8 Agustus 2015 di kawasan Museum Arma Ubud. Festival yang mengusung akar musik jazz ini, kata Yuri, menampilkan sejumlah musisi dunia yang dipastikan membuat festival ini lebih menarik dan memesona dari festival di tahun sebelumnya.

Musisi internasinal lain yang telah konfirmasi hadir adalah Laura Brunner asal Amerika Serikat dengan vocal jazz yang khas.

“Dia akan berkolaborasi dengan Nial Djuliarso Quartet dari Indonesia,” kata Yuri.

Festival kali ini juga mengadirkan musisi dari Australia yakni Julian Banks Trio dan Alex Lahey, serta Miles! Projects dari Belanda. Musisi ini juga akan menjadi pengajar dalam sesi Bali Jazz Summer School, sebuah klinik musik jazz selama 5 hari untuk mempromosikan pendidikan jazz bekerjasama dngan The Jazz Summer School in Kore-Netherlands.

Yuri menambahkan dari Indonesia akan tampil Indra Lesmana, Nial Djuliarso, Dewa Budjana, Dodot & Co, Gustu Brahmanta Project, Kirana Big Band, Dion Janapria, Nita Aartsen Trio, Dwiki Dharmawan, Koko Harsoe, Ito Kurdi & Rio Sidik, Underground Jazz Movement, dan lain-lain.

Beberapa musisi dijadwalkan main di sejumlah tempat sebelum acara utama Ubud Village Jazz Festival, di antaranya Oran Etkin, Rabu (5/8/2015) di Vin Plus, Seminyak, Kuta. Sedangkan Miles! Project feat Michael Varekamp tampil di Ryoshi, Seminyak Kuta, Senin (3/8/2015) dan Hotel Tandjung Sari Sanur, Rabu (5/8/2015).

Jadwal lengkap dan tiket bisa diakses di http://www.ubudvillagejazzfestival.com

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

festival konser musik festival musik
Editor : Andhina Wulandari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top