Bali International Choir Festival 2015. /fb
Musik

Mahasiswa Unnes Ikut Kompetensi Bali International Choir Festival

Yulianisa Sulistyoningrum
Rabu, 29 Juli 2015 - 10:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan mengikuti kompetisi paduan suara tingkat internasional. Perhelatan ini akan digelar di Bali dengan nama Bali International Choir Festival (BICF).

Mahasiswa tersebut tergabung dalam sebuah unit kegiatan mahasiswa (UKM) bernama Voice of Conservation (VOC) Unnes. Sebanyak 47 mahasiswa paduan suara akan berjuang dalam kompetisi tersebut.

Saat pelepasan para mahasiswa yang akan berangkat ke Bali, Asisten Dekan Bidang Kemahsiswaan, Fakultas Bahasa dan Seni, Drs Syahrul Syah Sinaga MHum, mengungkapkan bahwa lomba ini tepat agar Unnes bisa dikenal secara internasioal.

"Lomba paduan suara ini merupakan lomba internasional, tunjukkan yang terbaik, sehingga Unnes dikenal di kancah internasional," ungkap Syahrul dalam siaran tertulis yang diterima Bisnis.com, Rabu (29/7/2015).

Hal tersebut disebabkan para pesertanya datang dari berbagai negara. Bambang menambahkan bahwa sepulangnya nanti nama Unnes bisa semakin harum di kancah internasional.

"Dengan niat semangat dan kekompakan, saat pulang nanti paduan suara Unnes dapat mengharumkan nama Unnes di dunia internasional," tambahnya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro