Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Grup Seni Gelar Tur Pentas Keliling ke Inggris

Tiga grup kesenian Indonesia akan mempromosikan branding Wonderful Indonesia dalam pentas keliling bertajuk UK National Tour 2015-Discover Indonesia selama Agustus-September di kota-kota besar negara bagian Inggris Raya.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 30 Juli 2015  |  13:28 WIB
Konferensi pers Festival Discover Indonesia - Bisnis.com/Ropesta Sitorus
Konferensi pers Festival Discover Indonesia - Bisnis.com/Ropesta Sitorus

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga grup kesenian Indonesia akan mempromosikan branding Wonderful Indonesia dalam pentas keliling bertajuk UK National Tour 2015-Discover Indonesia selama Agustus-September di kota-kota besar negara bagian Inggris Raya.

Grup kesenian tersebut yakni Kande (musik rock-etnik dari Aceh), Papermoon Puppet Theatre (teater boneka kontemporer dari Yogyakarya), serta Soerya Soemirat (sanggar tari klasik Jawa dari keraton Mangkunegaran Solo).

Tim kesenian tersebut akan pentas di gedung-gedung kesenian bergengsi di kota besar di tiga negara bagian Inggris antara lain Edinburgh, London, Glasgow, dan Cardiff.

"Inggris adalah salah satu pasar potensial pariwisata kita, karena itu menancapkan branding Wonderful Indonesia di publik Inggris menjadi sangat penting," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, saat jumpa pers di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Dia berujar tiga tim tersebut dipilih dari 30 kelompok kesenian yang dikurasi oleh pengelola festival dan gedung kesenian di Inggris dalam event Indonesia Performing Arts Market (IPAM) 2013.

UK National Tour 2015-Discover Indonesia diharapkan bisa menjadi showcase seni budaya Indonesia dan merangsang minat wisatawan untuk berkunjung ke dalam negeri.

Program perdana ini berlangsung atas kerja sama beberapa pihak antara lain Kementerian Pariwisata, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Kedubes Indonesia untuk Inggris Raya, British Council, dan Kedubes Inggris untuk Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grup musik pertunjukan
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top