Konferensi pers Festival Discover Indonesia/Bisnis.com-Ropesta Sitorus
Show

3 Grup Seni Gelar Tur Pentas Keliling ke Inggris

Ropesta Sitorus
Kamis, 30 Juli 2015 - 13:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga grup kesenian Indonesia akan mempromosikan branding Wonderful Indonesia dalam pentas keliling bertajuk UK National Tour 2015-Discover Indonesia selama Agustus-September di kota-kota besar negara bagian Inggris Raya.

Grup kesenian tersebut yakni Kande (musik rock-etnik dari Aceh), Papermoon Puppet Theatre (teater boneka kontemporer dari Yogyakarya), serta Soerya Soemirat (sanggar tari klasik Jawa dari keraton Mangkunegaran Solo).

Tim kesenian tersebut akan pentas di gedung-gedung kesenian bergengsi di kota besar di tiga negara bagian Inggris antara lain Edinburgh, London, Glasgow, dan Cardiff.

"Inggris adalah salah satu pasar potensial pariwisata kita, karena itu menancapkan branding Wonderful Indonesia di publik Inggris menjadi sangat penting," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, saat jumpa pers di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Dia berujar tiga tim tersebut dipilih dari 30 kelompok kesenian yang dikurasi oleh pengelola festival dan gedung kesenian di Inggris dalam event Indonesia Performing Arts Market (IPAM) 2013.

UK National Tour 2015-Discover Indonesia diharapkan bisa menjadi showcase seni budaya Indonesia dan merangsang minat wisatawan untuk berkunjung ke dalam negeri.

Program perdana ini berlangsung atas kerja sama beberapa pihak antara lain Kementerian Pariwisata, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Kedubes Indonesia untuk Inggris Raya, British Council, dan Kedubes Inggris untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro