Ilustrasi/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Kebaya untuk Tubuh Tinggi Besar

Andhina Wulandari
Selasa, 4 Agustus 2015 - 10:16
Bagikan

Halo Mbak Andhina,

Sebentar lagi saya akan mengikuti acara wisuda kelulusan di universitas. Saya memiliki postur tubuh tinggi besar dengan kulit sawo matang. Tinggi badan 175 cm, berat badan 85 kg.

Mohon sarannya untuk model kebaya yang sesuai dengan tubuh saya. Bahan kebaya yang saya pilih adalah kebaya brokat dengan tambahan payet.

Murni Utariani ([email protected])

Jawab:

Halo Utari. Untuk tubuh tinggi besar sebaiknya memilih model kebaya dengan kerah berbentuk V untuk memberi kesan feminin. Kamu juga bisa memilih model klasik seperti kebaya Kartini atau kebaya kutubaru yang bisa membuat tubuh kamu terlihat lebih proporsional.

Usahakan panjang kebaya tidak melebih paha, sebaiknya sepanjang pinggul saja. Perhatikan pula detail kebaya, terutama di bagian perut. Sebaiknya hindari detail payet, kerut, dan aplikasi lainnya di bagian tersebut.

Sementara untuk pemilihan warna, karena kulit kamu sawo matang tak ada salahnya memilih warna-warna terang. Pilihan warna seperti oranye, kuning, pink fuchsia, atau merah akan sangat cocok untuk jenis kulit kamu.

Hindari warna-warna yang terkesan pucat, seperti warna pastel dan warna perak, yang justru bisa membuat kulit kamu tampak kusam.

Untuk kebaya wisuda, sebaiknya pilih desain dan detail kebaya yang tidak terkesan ‘ramai’. Pilih detail payet yang simpel saja, berbeda dengan kebaya untuk pesta yang bisa menggunakan payet lebih banyak.

Semoga saran ini bisa membantu. (Bisnis.com)

 

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro