Karakter kartun Doraemon dalam acara bertema Keajaiban Dunia Doraemon di Trans Studio, Makassar/Antara
Entertainment

45 Komik Doraemon Versi Digital Diluncurkan

Newswire
Rabu, 5 Agustus 2015 - 12:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Sebanyak  45 komik Doraemon dirilis dalam format digital untuk pertama kalinya dalam rangka perayaan 45 tahun komik robot kucing dari abad 22 karya Fujiko F. Fujio itu.

Versi digital komik tersedia di telepon pintar, tablet dan PC sejak 15 Juli dan dijual seharga 400 yen setiap volume, belum termasuk pajak, di toko buku daring seperti Comic Shogakukan Books.

Komik digital berwarna berisi tiga hingga delapan episode terpilih dari serial yang telah dirilis. Versi berwarna yang jumlahnya 141 volume dijual seharga 200 yen.

Penerbit Shogakukan Inc. dan perusahaan IT Eit Social Ware Co. bekerjasama merilis edisi digital komik tersebut.

Setelah debut pada 1970, "Doraemon" disukai oleh orang-orang dari berbagai generasi.

Cerita komik itu berpusat pada kehidupan Doraemon, robot kucing yang menolong Nobita dengan perangkat canggih dari masa depan dalam kehidupan sehari-hari.

Serial komik yang telah terjual lebih dari 100 juta kopi diterbitkan di beberapa majalah anak bulanan, antologi manga CoroCoro Comic dan penerbit lain dari Shogakukan.

Dengan alasan itu, untuk memberikan kemudahan kepada penggemar seluruh 45 komik yang diterbitkan di bawah merek Tentomushi Comic dan semua episode digabung dalam satu bundelan.

Shogakukan juga berencana mengeluarkan edisi digital dari komik spesial Doraemon yang diambil dari adaptasi film adaptasinya, demikian seperti dilansir laman Asahi Shimbun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro