Ilustrasi/Creativefashionglee
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Padu Padan Celana Kain

Andhina Wulandari
Kamis, 6 Agustus 2015 - 10:16
Bagikan

Saya ingin bertanya, bagaimana cara mengombinasikan antara celana kain dengan atasan? Karena sering kali saya menemukan kesulitan untuk memadukan celana kain, terutama tubuh yang sedikit berisi dan tidak terlalu tinggi.

Lintang Maharani ([email protected])

Jawab:

Halo Lintang. Padu padan celana berbahan kain bisa kamu lakukan berdasarkan kebutuhan. Apakah ini untuk penampilan formal ke kantor? Jika ya, kamu bisa mencoba memadukannya dengan kemeja atau blus berbahan sifon yang halus untuk kesan feminin.

Kamu jika memasangkan blus dengan model v-neck dan tumpuk dengan kardigan panjang atau blazer untuk kesan lebih formal.

Untuk tubuh sedikit berisi dan tidak terlalu tinggi, sebaiknya pilih celana model lurus atau bisa juga model skinny. Pilih sepatu dengan sedikit hak, setidaknya 3 hingga 5 cm, agar tubuh kamu terlihat lebih profesional.

Perhatikan juga panjang celana kain. Sebaiknya panjang celana pas di mata kaki, sehingga tidak membuat kamu terlihat lebih pendek.

Jika kamu ingin menutupi bagian perut, pilih blus yang panjangnya mencapai pinggul, lalu pasangkan belt kecil untuk membentuk bagian pinggang.

Supaya terlihat formal, pilih celana kain dalam warna-warna yang mudah dipadupadankan, seperti hitam, biru gelap, cokelat, atau abu-abu. Sedangkan jika kamu ingin terlihat lebih kasual, tak ada salahnya memilih celana kain bermotif, seperti kotak-kotak, floral, dan lainnya.

Semoga saran ini membantu. (Bisnis.com)

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro