Peternakan sapi perah di Belanda/Youtube
Relationship

4 Peternak Sapi Perah Terbaik Belajar ke Belanda

Atiqa Hanum
Sabtu, 15 Agustus 2015 - 06:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Friesland Campina mengirimkan peternak sapi perah Indonesia ke Belanda untuk belajar langsung dari peternak negara tersebut pada September mendatang yang terangkum dalam acara Farmer2Farmer Pilot Farms Competition 2015.

Operation Director PT Frisian Flag Indonesia Jan Wegenaar mengatakan pihaknya yakin program ini dapat memberikan dampak positif bagi upaya peningkatkan kesejahteraan peternak dan keberlangsungan industri susu di Indonesia melalui tata kelola dan tata laksana yang lebih baik.

”Setelah melalui berbagai tahapan sejak bulan Februari lalu, yang merupakan induk perusahaan dari Frisian Flag Indonesia (FFI), pada hari ini kami mengumumkan hasil dari pelaksanaan Farmer2Farmer Pilot Farms Competition 2015,” ucapnya, Jumat (14/8).

Pemenang tersebut, tambahnya, yakni Bapak Enang Sulaeman dan Bapak Barjat (kategori kecil), Bapak Warpu (kategori medium) dan Bapak Dede Rahmat (kategori besar) terpilih sebagai peternak sapi perah terbaik dari 28 pilot farms binaan Frisian Flag Indonesia yang mengikuti kompetisi ini.

Kompetisi yang berlangsung dari Februari 2015 ini, paparnya, terdiri dari tiga kategori yaitu Kategori Kecil dimana para peternak susu dengan jumlah sapi antara 1-20 ekor yang diikuti sebanyak 20 partisipan. Kategori Medium yaitu para peternak susu yang memiliki jumlah sapi antara 21-50 ekor yang diikuti oleh empat partisipan. Terakhir, Kategori Besar yaitu para peternak susu yang memiliki jumlah sapi lebih dari 50 ekor yang juga diikuti oleh empat partisipan.

Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Titiek Eko Pramudji yang juga seorang juri penilaian non-teknis mengatakan industri susu nasional menghadapi tantangan yang tidak mudah akan tetapi melalui kemauan dan semangat peternak dalam mengaplikasikan hal-hal positif dari program ini. “Kami yakin bahwa kemajuan tersebut dapat kita raih bersama,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro