Ciera Swaringen/dailymail
Health

Tubuh Gadis Nyaris Ditutupi Tanda Lahir

Dimas Novita Sari
Rabu, 19 Agustus 2015 - 13:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tanda lahir merupakan hal biasa yang kita jumpai di tubuh. Biasanya berupa noda berwarna coklat atau biru yang terletak di berbagai area tubuh dan berjumlah sedikit.

Namun, hal itu tidak terjadi pada Ciera Swaringen, seorang perempuan berusia 19 tahun yang berasal dari Rockwell, North Carolina. Dua per tiga dari tubuhnya dipenuhi oleh tanda lahir berwarna coklat tua. Tanda lahir terbesarnya membentang dari pusar hingga ke paha.

Kondisi tersebut hanya terjadi 1 dari 500.000 orang di dunia. Tanda lahir yang langka tersebut disebut dengan giant congenital melanocytic nevus.

Atas kondisinya tersebut, tak jarang Ciera harus menghadapi ejekan yang biasanya terlontar dari mulut remaja laki-laki. Mereka mengatakan Ciera kotor.

Kendati demikian, tidak pernah terlintas di pikiran Ciera untuk menghilangkan tanda lahir yang juga terdapat di mukanya tersebut. Selain bangga akan tampil beda, dokter juga mengatakan opsi operasi tidak dimungkinkan karena jumlah tanda lahir yang terlalu banyak dan terus meningkat sepanjang hidupnya.

"Setiap orang dilahirkan untuk terlihat berbeda dan kita semua harus merasa cantik dengan apapun kondisi kulit kita," ucapnya, dikutip dari DailyMail, Rabu (19/8/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro