Juri MasterChef Asia: Audra Morrice, Susur Lee, dan Bruno Menard/Istimewa
Show

Masakan Khas Indonesia Ini Jadi Favorit Juri Masterchef Asia

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 19 Agustus 2015 - 16:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kompetisi masak yang melibatkan delapan negara di Asia, MasterChef Asia, segera tayang di Indonesia. Dua kontestan asal Tanah Air membuat para juri teringat masakan Indonesia favorit mereka.

Kompetisi pertama yang digelar di Asia itu melibatkan chef Susur Lee, chef Bruno Ménard, dan Audra Morrice sebagai juri. Lalu, apakah menu asal Indonesia favorit mereka?

Koki kelahiran Hong Kong, Susur Lee, menilai masakan Padang adalah salah satu favoritnya. Rendang dan dendeng balado termasuk menu yang tak terlupakan baginya. Selain itu, panganan yang terbuat dari kacang kedelai, yakni Tempe, menurutnya juga tak kalah nikmat.

"Padang adalah salah satu menu favorit saya. Tempe juga saya suka," ujarnya saat jumpa pers di Restoran Bengawan, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Lebih lanjut, Audra Morrice yang sebelumnya sukses dalam ajang MasterChef Australia mengaku tak bisa lupa dengan sambal khas Nusantara. Pasalnya, Indonesia terkenal dengan aneka rempah dan sambal adalah satu yang tak boleh terlewat.

"Sambal. Sambal Indonesia sangat luar biasa," katanya.

Hal yang sama dikatakan Bruno Ménard yang sangat tertarik dengan aneka sajian dari Asia. Sambal, katanya, adalah produk otentik Indonesia karena kekayaan rempahnya yang terkenal. Tak heran bila banyak restoran di Indonesia yang menawarkan cita rasa lezat dengan kekuatan sambal berbeda.

"Sambal, saya suka itu dan begitu banyak restoran yang menakjubkan di sini," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro