The Intern, Angkat Kisah Masa Tua Yang Penuh Semangat

Tak ada kata terlambat untuk memulai atau berhenti hanya karena usia. Pasalnya, menjadi tua sekadar perkara angka. Itu yang coba digambarkan melalui film The Intern.
Duwi Setiya Ariyanti | 24 September 2015 13:47 WIB
The Intern - People

Bisnis.com, JAKARTA--Tak ada kata terlambat untuk memulai atau berhenti hanya karena usia. Pasalnya, menjadi tua sekadar perkara angka. Itu yang coba digambarkan melalui film The Intern.

Dengan kemampuan akting Robert De Niro sebagai Ben Whittaker memberikan potret orangtua di negara maju yang aktif meski menghabiskan usia senjanya. Di usia ke-70, Ben yang hidup menduda harus menghilangkan rasa kesepian dan kejenuhan. Namun, semangatnya untuk menjadi sibuk lantas terbayar saat sebuah perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce menerimanya bekerja.

About The Fit membuka program magang bagi mereka yang berumur lebih dari 65 tahun. Melihat hal itu, Ben ingin kembali ke kantor dan menjalani kesibukan. Di sisi lain, Jules Osten (Anne Hathaway), direktur utama perusahaan, tak mengira bahwa akan banyak yang bisa dilakukan Ben. Jules berkali-kali berpikir ingin memindahkan Ben ke posisi lain.

Jules juga bukan pribadi yang mudah menerima Ben karena di hari awalnya bekerja, Ben tak mendapat perintah apapun. Namun ternyata, bekal pengalaman Ben yang telah bekerja 40 tahun di perusahaan pencetak buku telepon tak begitu saja disingkirkan. Ben yang ramah juga membuatnya dikenal hampir semua orang karyawan di kantor. Termasuk, Jason (Adam DeVine), Davis (Zack Pearlman) dan Lewis (Jason Orley) yang menjadi orang terdekatnya.

Kenyataannya, Ben yang sangat mengamati keadaan akhirnya memiliki peran penting meski sebagai pemagang senior. Hubungan Ben dan Jules semakin dekat lebih dari atasan dan pegawai. Mereka lantas menjadi sahabat saat Ben mulai terlibat di masalah kehidupan Jules. Bermula sejak supir Jules, Mike yang tak bisa menyetir akibat kurang sehat, Ben akhirnya menjemput dan mengantar Jules ke kantor serta rumahnya. Dari situlah, Ben mulai akrab dengan Matt (Anders Holm), suami Jules dan Paige (JoJo Kushner), putrinya. Ben mengetahui Jules yang berdiri di puncak karir merupakan sosok sempurna di kantor. Namun, tak demikian saat di rumah.

Kendati Matt telah memberi kesempatan kepada Jules untuk berkarya, hubungan mereka tak berjalan mulus dengan perubahan peran yang baru terjadi 18 bulan itu. Hingga akhirnya opsi merekrut direktur utama menjadi pilihan demi menyelamatkan keluarga Jules. Apakah Jules akhirnya akan berhenti demi keluarganya?

Apakah Ben mendapatkan kehidupan baru melalui pengalaman magangnya? Film karya Nancy Meyer berdurasi sekitar 2 jam ini dibumbui adegan-adegan lucu yang mengundang tawa. Khususnya, melihat kehidupan Ben dari sudut pandang lain. Meskipun awalnya karakter Jules diperankan Reese Witherspoon, aksi Anne Hathaway dan Robert De Niro dalam film ini begitu menghibur. Tak akan bosan bila disaksikan berkali-kali.

Tag : film
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top