Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONSULTASI FASHION: Model Kebaya Wisuda untuk Tubuh Kurus

Nama saya Lindsay. Saya punya badan kurus, dengan tinggi 160 cm. Saya masih bingung memilih model kebaya untuk wisuda.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 25 September 2015  |  14:33 WIB
Ilustrasi-Kebaya - Jibiphoto
Ilustrasi-Kebaya - Jibiphoto

Hai Mbak Andhina, salam kenal. Nama saya Lindsay. Saya punya badan kurus, dengan tinggi 160 cm. Saya masih bingung memilih model kebaya untuk wisuda.

Model seperti apa yang cocok untuk saya kenakan di acara wisuda nanti? Rencananya saya ingin memakai songket rangrang. Terima kasih.

Lindsay Rumapea ([email protected])

Jawab:

Halo Lindsay, salam kenal juga. Kebaya berkerah memang cocok untuk pemilik tubuh kurus. Kamu bisa menggunakan kebaya dengan model kerah berlian, yang memiliki kerah tinggi tapi juga sedikit terbuka di bagian dada.

Untuk menyamarkan bentuk tubuh kurus, pilih detail brokat pada bagian-bagian tubuh tertentu, misalnya bagian bahu atau dada.

Perhatikan pula panjang kebaya. Sebaiknya pilih kebaya dengan panjang mencapai bagian atas pinggul atau paling panjang sampai menyetuh paha, supaya kebaya tidak membuat tubuh kamu terlihat ‘tenggelam’.

Untuk keperluan wisuda, sebaiknya pilih kebaya dalam warna-warna terang dan bukan warna gelap, apalagi mengingat tubuh kamu yang kurus. Warna seperti krem, pink, biru, atau kuning muda bisa menjadi pilihan.

Jika ingin memasangkan kebaya dengan songket rangrang, maka sebaiknya pilih motif brokat yang tidak terlalu ramai atau mencolok, supaya tetap terlihat serasi.

Jangan lupa untuk memakai sepatu hak tinggi, sekitar 3-5 cm, agar tubuh terlihat proporsional namun juga tetap nyaman dipakai saat acara wisuda.

Hiasi pula penampilan kamu dengan aksesori, misalnya anting, gelang, atau bros. Sebaiknya pilih dua aksesori saja, agar terlihat melengkapi penampilan tanpa kesan berlebihan. (Bisnis.com)

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konsultasi Fashion
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top