Ilustrasi/Myfacehunter-dailymail
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Rok Mini untuk Kaki Panjang

Andhina Wulandari
Senin, 28 September 2015 - 17:02
Bagikan

Saya suka banget pakai rok mini, tapi akhir-akhir ini agak kurang pede karena teman-teman saya bilang kalau kaki saya panjang. Saya mau minta solusi, pakai jenis rok mini apa yang bagus untuk kaki yang panjang?

Perlukah memakai stoking? Apa pemakaian sepatu juga berpengaruh? Terima kasih.

Azha Tahzanisa, 17, ([email protected])

Jawab:

Hai, Azha. Sebenarnya kamu justru beruntung memiliki kaki yang panjang, karena tentunya akan terlihat menarik saat memakai rok mini. Lihat saja Taylor Swift, yang memiliki kaki panjang dan kerap terlihat memakai rok mini di waktu-waktu santai.

Namun jika bentuk kaki kamu terlalu kurus, mungkin bisa diakali dengan pemilihan model rok. Kamu bisa memilih rok jenis A-line untuk memberi aksentuasi pada kaki.

Pastikan rok yang kamu pakai tidak menggunakan bahan yang kaku. Bahan yang loose dan lembut akan lebih cocok untuk kaki kamu yang panjang. Selain itu, pilih panjang rok mini yang menyentuh bagian paha, atau sekitar 10 cm di atas lutut.

Pemilihan warna pun bisa menentukan. Warna-warna gelap bisa membuat kaki kamu tampak makin kurus, karena itu cobalah bereksperimen dengan warna-warna cerah atau bahkan motif, seperti floral, animal prints, atau geometris.

Jika ingin memakai stoking, kamu bisa memilih stoking bertekstur atau stoking warna, selain warna hitam yang bisa membuat kaki terlihat makin kurus.

Pemilihan sepatu juga bisa mengakali bentuk kaki. Kamu bisa memilih boots yang menutupi bagian betis, jika memang tidak percaya diri dengan bentuk kaki yang panjang.

Namun menurut saya, jangan ragu memperlihatkan kaki kamu dan pilihlah sepatu hak datar, sneakers, atau bahkan ankle boots yang trendi.

Jika kaki kamu kurus, sebaiknya hindari sepatu dengan hak stiletto yang tipis ataupun hak wedges yang sangat tebal. Semoga saran ini membantu. (Bisnis.com)

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro