Koleksi batik Ivan Gunawan3/Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Warna-Warni Dunia Anak pada Peragaan Busana Corat-Coret Ivan Gunawan

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 5 Oktober 2015 - 11:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Perancang mode Ivam Gunawan menuangkan warna-warni dunia anak dalam sebuah peragaan busana bertema Corat-Coret. Dalam Fimela Festival di Gandaria City, Sabtu (3/10/2015), goresan karya anak mengawali kreasi di lini pakaian siap pakainya yaitu Jajaka.

Berangkat dari tingginya kekerasan terhadap anak di Indonesia serta gambar keponakannya, Ivan lantas memadukan bentuk geometris seperti kotak, lingkaran, garis lurus dan lengkung dengan motif batik. Alhasil, tak saja motif batik Garut, Pekalongan, Solo dan Jogja hadir semakin segar. Kurang lebih, 64 koleksi hadir dengan berbagai potongan mulai dari midi dress, off shoulder dress, jumpsuit, rok hingga jaket dan celana. Beberapa di antaranya memang hanya memperlihatkan perbedaan motif pada warna yang sama.

Tapi sisanya, mencampurkan warna seperti biru, merah, hijau dan kuning. Setiap potongan yang dipamerkan tampak serasi dengan sepatu slip on atau espedrilles. Alhasil, seperti keinginannya bahwa batik tak saja menjadi pakaian resmi tapi juga menjawab keinginan saat ingin tampil santai dan kasual. Turut meramaikan panggung, selebriti bersama keluarganya hadir membawakan koleksi terbaru yang menandai lini baru Ivan.

Seperti pasangan Widi Mulya, personel B3 bersama Dwi Sasono, Ussy Sulistyawati-Andhika Pratama, Gading Marten-Gisela Anastasia hingga Titi Dj yang kesemuanya hadir bersama buah hati mereka. Melalui pertunjukan itu, Ivan menyisipkan pesan keharmonisan keluarga. Pasalnya, kekerasan terhadap anak muncul saat keharmonisan keluarga mulai luntur.

Oleh karena itu, sengaja ditampilkan keceriaan anak bersama kedua orang tuanya. "Peragaan ini banyak melibatkan anak karena terinspirasi kekerasan anak. Keharmonisan rumah tangga berawal dari anak dan dari hal anak juga memperlihatkan keharmonisan keluarga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro