Ilustrasi
Travel

Menginap di Hotel? Hemat Uang Anda Dengan Cara Ini

John Andhi Oktaveri
Senin, 12 Oktober 2015 - 10:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Mencari tarif kamar hotel paling kompetitif tidak pernah berhenti dilakukan para penikmat wisata. Pasalnya, hampir setiap tahun tarif kamar hotel terus meningkat yang kadang-kadang bisa di luar jangkauan Anda.

Ketika memutuskan hotel apa yang memiliki ‘the best deal’, Anda sebaiknya tidak lagi berpikir berapa tarif kamar per malam. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan seperti berikut ini sebagaimana dikutip dari situs save70.com, Senin (12/10/2015):

Pertama, perhatikan sejumlah layanan tambahan (extras). Semakin banyak layanan yang dijanjikan semakin banyak pula kesempatan Anda untuk melakukan penawaran. Tentu tidak perlu membayar apa yang anda tidak nikmati.

Beberapa layanan yang mungkin bisa dihemat adalah seperti layanan sarapan dan WiFi gratis. Semua makanan yang disediakan di ruang lobi, begitu juga dengan kopi dan teh di kamar biasanya gratis sehingga Anda bisa mamfaatkan dengan baik.

Kemudian, menginap di hotel yang berada di pinggir kota bisa menjadi pilihan kalau biaya transportasi ke kota tidak terlalu mahal. Anda bisa mempertimbangkan hotel yang berada di dekat kampus yang bisanya berada di pinggir kota dengan tarif lebih murah dan jaminan angkutan umum.
 
Tips berikutnya adalah menghindari akhir pekan. Hotel yang berada di kawasan favorit akan menaikkan tarif kamar pada Jumat dan Sabtu. Sewa kamar bisa tiga kali lebih tinggi ketimbang pada Minggu hingga Kamis malam.

Mencari hotel bisnis juga merupakan pilihan bijak. Carilah hotel yang biasanya dikunjungi pebisnis karena tarifnya akan jauh lebih murah ketika kegiatan bisnis berkurang seperti saat libur atau akhir pekan. Cara ini memungkinkan anda menikmati kemewahan dengan tarif rendah.

Terakhir, jangan lupa untuk akrab dengan reward program. Semakin sering anda menggunakan hotel maupun jaringan hotel yang sama, semakin banyak kemudahan dan fasilitas yang diperoleh. Anda tidak saja bisa mengumpulkan poin, tapi juga akan mendapatkan posisi tawar yang lebih baik. Selamat menghemat uang Anda!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : save70.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro