Ilustrasi musik/JIBI
Musik

Pasar Musik Streaming Terus Tumbuh

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 24 Oktober 2015 - 17:47
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Pengguna layanan musik streaming di Indonesia meningkat pesat. Deputy Director JOOX Benny Ho menjelaskan data Global Web Index Q2 2015 terhadap pasar Indonesia menunjukkan pengguna layanan musik streaming dalam perangkat mobile sejak 2012 hingga 2015 naik 76%.
 
Lebih lanjut, pada survey bulan lalu, pengguna layanan ini didominasi usia 16-24 tahun sebesar 33%, usia 25-34 tahun sebesar 29%, usia 35-44 tahun sebesar 26%, usia 45-54 tahun sebesar 27%, dan 55-64 tahun sebesar 26%.
 
Aplikasi musik streaming JOOX di Indonesia baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Sebelumnya, JOOX telah lebih dulu sukses di Malaysia dan Hongkong pada awal 2015, yang menempati puncak tangga apps yang paling banyak diunduh.
 
JOOX memberikan layanan musik streaming gratis pada penikmatnya dengan menggandeng label lokal dan internasional. Seperti, Universal Music, Warner Music, Musica Studio, dan Trinity Production. Namun, jika menginginkan layanan tambahan dapat menjadi anggota VIP dengan biaya Rp49.000 per bulan.
 
Marketing Officer JOOX Yovanita Cicilia mengatakan aplikasi ini mendorong pasar Indonesia menikmati musik secara legal melalui perangkat bergerak. Hingga akhir tahun JOOX masih fokus pada pengembangan konten. Musik mengalami revolusi menuju ke digital, yang memberikan kemudahan untuk menikmati musik. Semua hadir karena teknologi," katanya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro