Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JFW 2016: Nadi Jakarta dalam Koleksi Obin

Sebagai Ibukota, Jakarta menanggung tugas yang berbeda dari kota lainnya. Hal itu pula yang diterjemahkan Obin melalui koleksi terbarunya yang ditampilkan pada Jakarta Fashion Week 2016.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 28 Oktober 2015  |  10:20 WIB
Koleksi desainer Obin1 - Duwi Setiya Ariyanti
Koleksi desainer Obin1 - Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, JAKARTA—Sebagai Ibukota, Jakarta menanggung tugas yang berbeda dari kota lainnya. Hal itu pula yang diterjemahkan Obin melalui koleksi terbarunya yang ditampilkan pada Jakarta Fashion Week 2016.

Nadi Jakarta menjadi tema karena busana yang ditampilkan kali ini terinspirasi dari pakaian sehari-hari yang santai, dinamis dan tetap elegan. Oleh karena itu, peragaan busana pun terbagi menjadi empat sekuens.

Sekuens pertama, menghadirkan koleksi busana yang lebih kasual bergaya streetwear. Adapun, pakaiannya berupa terusan dengan potongan asimetris, celana bervolume, luaran dengan tudung kepala hingga jumpsuit.

Sedangkan, dari warnanya sangat menonjolkan semangat yang lebih segar. Paduan warna putih dan biru, fuchsia dengan hijau dan merah, serta jingga dan kuning.

Sekuens kedua, pakaian yang ditampilkan lebih maskulin. Hal itu terlihat aneka celana batik, kemeja hingga luaran yang berpadu dengan kemeja putih syal dan obi. Penampilan ini mencerminkan kaum muda yang dinamis tanpa melepaskan kesan elegan. Warna yang dipilih juga masih menggunakan warna cerah seperti emerald green, jingga dan merah.

Sekuens ketiga, memperlihatkan busana dengan paduan warna hitam dan putih. Mulai dari setelan kebaya putih bermotif hitam, blus dengan rok hingga atasan tanpa lengan.

Kemudian, pada sekuens terakhir hadir kebaya lengkap dengan selendang yang mempertahankan potongan tradisional yang klasik. Satu yang paling mencuri perhatian adalah sebuah kebaya berwarna putih dengan rok yang mencampurkan beberapa motif sekaligus pada warna putih, hitam dan merah yang mendominasi.

Airlangga Sjah Komara, putra Obin, mengatakan apa yang ditampilkan hari ini bukan untuk memaksa orang agar mengikuti cara mengenakan batik. Melainkan, memberi referensi bagaimana mengenakannya dan memadukannya dengan fashion item lain.

"Kami membuat batik, kekayaan tradisional, berbagi kepada orang cara pakai dan cara kombinasi baju," ujarnya dalam jumpa pers di acara Jakarta Fashion Week 2016, Selasa (27/10/2015).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jfw
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top