Karakter kartun Disney beratraksi dalam pertunjukan Mickey Mouse And Friends di Skenno Hall, Gandaria City, Jakarta/Antara
Entertainment

Ditemukan, Prototipe Mickey Mouse

Newswire
Rabu, 4 November 2015 - 10:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Para pengarsip film di London mengatakan, mereka telah menemukan animasi Walt Disney yang telah lama hilang, film "Sleigh Bells" tahun 1928 yang berisi Oswald the Lucky Rabbit, yang disebut sebagai prototipe Mickey Mouse.

Film pendek berdurasi enam menit itu akan ditayangkan awal Desember sebagai bagian dari program berisi film-film Disney lain sejak 1930-an hingga sekarang, kata British Film Institute National Archive, Selasa (3/11/2015).

"Oswald the Lucky Rabbit diciptakan Walt Disney tahun 1927 dan disukai karena kepribadiannya yang nakal dan pemberontak. Sejumlah film lain telah ditemukan tapi 'Sleigh Bells' sampai ditemukan sekarang, adalah film hilang yang tak pernah ditonton lagi sejak ditayangkan pertama kali," kata British Film Institute (BFI).

BFI menyatakan, cetakan film itu ditemukan oleh periset saat mencari katalog daring arsip. Walt Disney Animation Studios menggunakan temuan itu untuk membuat masterprint baru dan kopi digital.

"Kami senang berkolaborasi dengan BFI National Archives dalam merestorasi film pendek Oswald yang 'hilang', 'Sleigh Bells', dan untuk berbagi penemuan animasi ini dengan penonton di Inggris sebagai bagian dari program liburan khusus Disney," kata Andrew Millstein, presiden studio animasi Disney dalam satu pernyataan.

Pernyataan itu juga menyebut Walt Disney dan koleganya Ub Iwerks menggambar animasi karakter Oswald untuk Universal, kemudian membuat Mickey Mouse menyusul perselisihan kontrak dengan Universal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro