Tren aksesoris jam./JIBI
Fashion

TREN AKSESORI: Untaian Jam Custom Bar Sesuai Karakter

Wike Dita Herlinda
Minggu, 15 November 2015 - 11:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dulunya, banyak perempuan yang enggan menggunakan jam tangan karena desainnya dinilai terlalu kaku atau sulit dipadupadankan untuk gaya tertentu. Jam tangan pun hanya difungsikan sebatas sebagai penunjuk waktu semata.

Namun, kini jam tangan telah menjelma sebagai bagian dari aksesori wajib bagi perempuan. Desain-desain kreatif banyak bermunculan untuk memenuhi kebutuhan akan model jam tangan yang luwes untuk di-mix and matchdengan berbagai karakter penampilan.

Salah satunya adalah koleksi jam tangan keluaran La Mer, yang menyerupai bentukbraided charm bracelet. Dengan aksen lilitan yang bertumpuk-tumpuk dan permainan kombinasi bahan yang elegan, penunjuk waktu pun dapat disulap menjadi aksesori nan cantik.

Label jam tangan asal Amerika Serikat itu meluncurkan koleksiFall/Winter 2015, bertemakanCustom Baryang terinspirasi dari tren fesyen pada musim semi dan musim dingin di belahan dunia barat.

Founder sekaligus President La Mer Collection Martine Ilana menjelaskan koleksi jam terbarunya terilhami oleh pergantian musim yang kaya akan warna-warni terang dan sentuhan nuansa putih.

Berbeda dengan jam tangan pada umumnya, jamcustom barini dilengkapi dengan desainchain wrapyang unik. Kesan feminin dan eksotis juga menyembur dari perpaduan aksencrystal wrapsyang cukupeye catchy.

Menurut saya, sebuah jam tangan adalah koleksi seni yang sangat pribadi. Tidak hanya mencerminkan kreativitas dari penciptanya, sebuah jam tangan juga merefleksikan ekspresi dari pemakainya, kata Martine di sela-sela peluncuran koleksinya di Jakarta Pusat.

Dia menambahkan jamcustom bardapat digunakan oleh semua tipe perempuan, karena sifatnya sangat personal. Siapapun dapat memilih sendiri desainnya, sehingga memberikan kesan eksklusif.

Karena desainnya yang sangat variatif dan untaincharm-nya dapat dikreasikan sesuai keinginan pribadi pembelinya, jam tersebut juga dapat menjadi medium untuk menyatakan jati diri aliasfashion statementdan status sosial penggunanya.

Martine memaparkan bahan dan aksen untuk membuat jam tangancustom barterinspirasi dari kegemarannya menjelajahi destinasi-destinasi wisata eksotis di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Misalnya saja, warna-warni cerah terinspirasi dari padang bunga di Bali, warna merah dari pasar meriah di Afrika Selatan, bahan kulit dari nuansa mewah di Italia, dan warna biru jernih dari pantai di Thailand.

Jadi, terdapat cerita penuh kesan dan petualangan dalam koleksi jam tangan terbaru ini. Begitu banyak warna syahdu dan dewasa yang bermain dalam koleksi ini, sehingga memberi kesan sebuah sentuhan ajaib dan lebih tentram bagi ragam koleksi tersebut, katanya.

Sebagai pelengkap, jam tangan La Mer tersebut memiliki permukaan(dial) bernuansa klasik, yang dipasang dengan tali kulit (strap) nan elegan. Setiap setnya dirakit dan dibungkus di AS dengan presisi dan akurasi tinggi.

Jika Anda tertarik bergaya dengan jam tangan yang sesuai kepribadian, tidak ada salahnya menjajal koleksi unik tersebut. Tidak hanya selalu melek waktu, Anda pun dapat tampil modis dengan sentuhan eksotika berbagai tempat wisata termasyur dari seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro